alexametrics

Mata Batin 2 Bikin Jessica Milla Kelelahan dan Ketakutan Luar Biasa

loading...
Mata Batin 2 Bikin Jessica Milla Kelelahan dan Ketakutan Luar Biasa
Jessica Mila kembali dituntut untuk menampilkan totalitas aktingnya saat memainkan film Mata Batin 2. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Kembali terlibat dalam sekuel film horor "Mata Batin 2", pemain film dan sinetron Jessica Mila mengalami kelelahan dan ketakutan yang sangat mencekam. Sekuel dari film "Mata Batin" ini diklaim lebih mencekam dan menegangkan ketimbang yang sebelumnya.

Dalam "Mata Batin", Jessica Mila dianggap sukses memerankan Alia. Film itu pun mampu mengumpulkan hingga satu juta penonton. Jessica Milla mampu membuat penonton dilanda ketakutan dan suasana mencekam, dan begitu menguras emosi serta fisik kala Alia diganggu mahluk halus.

Sukses dengan "Mata Batin", kini Soraya Film meluncurkan lanjutannya. Dalam "Mata Batin 2", Jessica kembali dituntut untuk menampilkan totalitas aktingnya, alhasil dirinya pun dilanda kelelahan yang luar biasa saat proses syuting film.

Menurut Jessica, "Mata Batin 2" masih bercerita tentang Alia, namun terdapat sedikit perubahan karakter. "Tadinya Alia itu penakut banget karena dia enggak bisa melihat dan film yang kedua ini dan pasti lebih capek karena banyak action-nya, banyak adegan lari dan teriak," ungkap Jessica saat ditemui SINDOnews usai peluncuran trailer dan teaser Mata Batin 2 di kantor Soraya Iintercine di Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Terus juga aku dibanting-banting, itu capek banget karena di sekuelnya ini aku kan ada scene yang berat. Kayak kesurupan, itu kan menguras energi banget dan menurut aku itu amat challenging sih. Walaupun capek disiksa sampai lemas," sambung aktris berusia 26 tahun itu.

Selain itu, pemilik nama lengkap Jessica Milla Agnesia ini pun melakukan adegan tubuhnya dibanting dan dilempar menggunakan sling. "Syuting juga sampai malam. Ada adegan yang berat banget dan itu scene yang terakhir, aku sampai harus loncat, dibanting, dilempar, dan segala macem. Sampai kondisi badan aku lemas, dan break jam 1 malam," paparnya.

Akibatnya, mantan kekasih Mischa Chandrawinata tersebut tak hanya mengalami kelelahan luar biasa, namun juga mengalami luka-luka di tubuhnya dalam memerankan Alia. "Lukanya itu pasti biru-biru dan lebam-lebam. Cuman enggak apa-apa, aku sudah biasa," ucapnya.

Meskipun begitu, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu tidak trauma dan kapok untuk kembali bermain di film horor. Menurutnya, semua tantangan dan risiko harus dihadapinya, bahkan ketika harus melakukan adegan laga dalam filmnya.

"Karena menurut aku syuting apa aja pasti ada aja risiko seperti itu kan. Itu bukan karena horornya, tapi bisa aja karena tempatnya dan kondisi tubuh aku juga ya. Mau itu sebenernya aku lagi syuting drama atau apa tempatnya emang kayak gitu ya bisa aja," ucap Jessica.

Aktris kelahiran Langsa, Aceh 3 Agustus 1992 ini pun berbagi cerita saat proses pengambilan gambar "Mata Batin 2". Dia mengatakan bahwa pernah suatu hari tiba-tiba badannya lemas dan terasa berat. Merasa tak enak badan, Jessica minta dipijat dan terpaksa tak bisa menjalani syuting untuk sementara. Ditambah lagi, malam itu tubuhnya menggigil.

Bukan hanya itu, dalam proses syuting kali ini diakui Jessica Mila lebih banyak tantangan. Aktris berdarah Jawa-Belanda dan Manado itu mengaku beberapa kali alami kejadian aneh yang membuatnya lemas tak bertenaga hingga proses syuting terhenti.

"Aku enggak ketakutan sih karena kan di situ ramai, tapi saat itu tiba-tiba aku tuh merasa lemas, pusing, mual, berat badannya dan besoknya masih break juga. Itu pertama kali sih aku ngerasain yang aku sehat-sehat aja tiba-tiba drop banget. Kebetulan saat itu aku lagi datang bulan juga, jadi katanya kan kalau orang lagi datang bulan lebih sensitif, terus akhirnya aku dipijitin dan didoain lain sebagainya lah sampai akhirnya malam itu aku enggak syuting," ungkap Jessica.

"Mata Batin 2" menceritakan seorang gadis bernama Alia yang memutuskan untuk memulai hidup baru setelah sang adik meninggal. Dia memutuskan untuk tinggal di sebuah panti asuhan milik Bu Laksmi (Sophia Latjuba) dan Pak Fadli (Jeremy Thomas). Alia pun melakukan kerja sosial di sana. Tapi, Alia merasa ada yang janggal dengan panti itu. Apalagi Nadia (Nabilah Ayu), salah seorang anak panti yang ternyata memiliki mata batin terbuka, seperti Alia.

Alia sering mendengar suara-suara minta tolong di setiap dinding panti asuhan itu. Hal itu sama dirasakan juga oleh Nadia. Alia dan Nadia membuka sebuah kamar misterius yang ternyata menyimpan banyak aura mistis. Akibatnya, Alia dan Nadia ditemani Bu Windu (Citra Prima) harus menyelamatkan panti asuhan tempat mereka tinggal dari arwah yang penuh dendam, Darmah.

Untuk tahu kisah lebih lengkapnya, silakan saksikan "Mata Batin 2" di bioskop-bioskop kesangan Anda mulai 17 Januari 2019.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak