Kapal Komersial Iran yang Melintasi Laut Merah Kini Dikawal Angkatan Laut

Rabu, 17 April 2024 - 20:40 WIB
loading...
Kapal Komersial Iran yang Melintasi Laut Merah Kini Dikawal Angkatan Laut
Angkatan Laut mengawal kapal komersial Iran yang melintasi Laut Merah. Foto/AP
A A A
TEHERAN - Angkatan Laut Iran mengawal kapal komersial Iran ke Laut Merah. Itu diungkapkan Komandan Angkatan Laut Shahram Irani. Itu merupakan bentuk antisipasi Iran terhadap ancaman Israel dan sekutunya setelah serangan 300 drone dan rudal.

Langkah ini menyusul serangan langsung Iran yang pertama terhadap Israel, yang dilakukan sebagai pembalasan atas dugaan serangan Israel terhadap kompleks diplomatik Iran di Damaskus. Selain itu, Iran juga kerap menyita kapal dagang yang dimiliki miliarder Israel.

Iran bersiap menghadapi kemungkinan pembalasan Israel, dengan pertemuan kabinet perang Israel hari ini untuk membahas tanggapannya.

“Angkatan Laut sedang menjalankan misi untuk mengawal kapal komersial Iran ke Laut Merah dan fregat Jamaran kami hadir di Teluk Aden dalam pandangan ini,” kata Irani, dilansir kantor berita semi-resmi Tasnim.

"Teheran siap mengawal kapal negara lain," tambahnya.



Laut Merah telah mengalami gangguan signifikan terhadap pelayaran tujuan Israel karena serangan dari kelompok Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Pada tanggal 13 April, Garda Revolusi Iran menyita MSC Aries, sebuah kapal kontainer berbendera Portugis yang menurut Teheran terkait dengan Israel.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)