Akui Kehebatan Iran, Pilot Israel Gambarkan Serangan 300 Drone dan Rudal seperti Top Gun Vs Star Wars

Rabu, 17 April 2024 - 21:43 WIB
loading...
Akui Kehebatan Iran, Pilot Israel Gambarkan Serangan 300 Drone dan Rudal seperti Top Gun Vs Star Wars
Pilot pesawat tempur Israel ibaratkan perang Israel dan Iran seperti Top Gun Vs Star Wars. Foto/Reuters
A A A
TEL AVIV - Seorang pilot cadangan Angkatan Udara Israel yang mengambil bagian dalam upaya untuk menjatuhkan ratusan drone dan rudal yang ditembakkan ke Israel oleh Iran menggambarkan pengalaman tersebut sebagai misi paling rumit yang pernah ia ikuti. Dia mengatakan bahwa hal itu seperti pertarungan Top Gun melawan Star Wars.

Secara tidak langsung, pilot tersebut mengakui kehebatan drone dan rudal jelajah Iran. Apalagi, tak semua negara mampu meluncurkan ratusan drone dan rudal dalam waktu bersamaan dengan jarak yang jauh.

Pilot Israel, yang diidentifikasi hanya sebagai Mayor G, mengatakan kepada surat kabar Telegraph Inggris bahwa sebagai petugas cadangan dia dipanggil dari rumah pada hari Sabtu, mengambil bagian dalam misi tersebut.

“Sungguh berbeda dengan ratusan UAV dan rudal di udara yang dicegat di sekitar Anda, seperti ‘Top Gun’ bertemu dengan ‘Star Wars’, ledakan dan intersepsi tanpa henti terjadi di sekitar Anda,” katanya kepada Telegraph.

Baca Juga: Terikat dengan Perjanjian Rahasia dengan Zionis, Arab Saudi dan UEA Berikan Informasi Intelijen ke Israel sebelum Serangan Iran

“Itu adalah misi paling rumit yang pernah saya lakukan selama 20 tahun di angkatan udara, mengetahui bahwa jika ada target yang meleset, mungkin akan meledak di Israel,” katanya.

Iran menembakkan lebih dari 300 drone dan rudal, dengan 99% dicegat oleh pasukan Israel dan negara-negara sekutu.

“Kami melakukan koalisi yang luar biasa dengan AS, Inggris, dan pasukan lainnya dan di satu sisi ini merupakan serangan yang sangat agresif yang dikoordinasikan oleh Iran, serangan yang mungkin belum pernah kita lihat dalam peperangan modern, namun Anda melihat pertahanan mutlak dalam koalisi ini. tindakan,” katanya.

“Selalu lebih sulit untuk menemukan dan mencapai target-target ini di malam hari. Mereka terbang sangat rendah sehingga Anda juga terbang rendah tetapi Anda tidak dapat melihat daratan,” tambahnya.

“Anda mengandalkan sensor, tetapi di beberapa titik, sensornya sangat dekat. Anda melihat lampu jalan atau benda lain di tanah sangat dekat dengan Anda dan ini merupakan perasaan yang sangat tidak nyaman. Namun kami sudah terlatih untuk melakukan hal tersebut dan kali ini kami telah membuktikan bahwa kami tahu cara menyelesaikan pekerjaan,” kata Mayor G.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)