Masuk Militer Bikin Ryeowook Super Junior Banyak Berubah

Jum'at, 07 Desember 2018 - 16:32 WIB
Masuk Militer Bikin Ryeowook Super Junior Banyak Berubah
Masuk Militer Bikin Ryeowook Super Junior Banyak Berubah
A A A
SEOUL - Ryeowook Super Junior (Suju) berbicara tentang pengalamannya saat menjalani wajib militer. Banyak hal yang tidak pernah didapat dan rasakan sebelumnya. Dia pun merasa banyak perubahan yang dialami.

"Jujur, saya tidak pernah mandi bersama anggota (Suju), tetapi di militer, kami mandi bersama dan melihat semua aspek satu sama lain selama dua tahun itu, membuat saya merasa nyaman di sekitar mereka," kata Ryeowook.

Ryeowook yang sebelumnya memiliki kepribadiannya sensitive, kini telah melunak. Wajib militer membuatnya banyak berubah. Salah satunya lebih pede dalam menjalani kehidupan.

“Setelah melayani di militer, saya bisa melihat diri saya lebih objektif. Saya semakin percaya diri dan menjadi lebih berani. Waktu yang dihabiskan di militer benar-benar mengubah seseorang. Lingkungan saya tidak berubah, tetapi sejak saya melakukannya, rasanya lingkungan saya juga berubah, membuat saya merasa lebih baik,” bebernya.

“Saya menerima banyak dukungan dari orang-orang yang saya temui di militer. Kami masih berbagi banyak cerita bagus. Itu bohong jika saya mengatakan itu tidak sulit, tetapi ada juga banyak bagian yang menyenangkan,” tambah dia.

Ryeowook membandingkan Super Junior dengan militer saat dia mengingat kesulitan yang dialami di masa lalu.

“Sejujurnya, Super Junior bagiku seperti tentara. Saya memiliki pengalaman tentara pertama saya ketika saya berusia 19 tahun. Saya pergi melalui pengalaman tentara kecil yang disebut Super Junior kemudian, dan memiliki kehidupan yang tidak mudah. Jadi ketika saya bergabung dengan band militer, saya bisa melaluinya karena kenangan itu. ”

“Ada banyak hal yang saya lupakan saat menjadi selebritas selama lebih dari sepuluh tahun. Hal-hal yang tampak jelas tidak benar-benar nyata. ”Ryeowook menjelaskan bagaimana sebelum berada di militer, dia selalu bersama manajernya. Namun, setelah menghabiskan waktu sendiri, rasanya canggung baginya untuk dikelilingi oleh manajer dan staf lagi.

Ryeowook menyadari di militer dirinya dan Kim Ryeowook Super Junior adalah sama, tetapi nyatanya berbeda. Ryeowook bertindak sebagai anggota termuda dan cerdas yang dapat mendukung anggota lain secara diam-diam dengan rasa aman di Suju.

Sementara, Kim Ryeowook sedikit sinis dan serius. Ketika dia bertemu dengan teman-teman tentara, dia bisa menikmati kebersamaan dengan menikmati minuman yang ada dan berbicara banyak tentang bagaimana perasaannya.

Ryeowook juga berterima kasihnya kepada kelompoknya karena terus mempromosikan saat dia menjalani wamil dan itu membuatnya merasa nyaman. Dia percaya bahwa dirinya dapat melayani tanpa masalah karena anggotanya berada di sisinya, memberikan dukungan, saran, dan perlindungan.

Setelah melepaskan kekhawatirannya, Ryeowook dapat mengisi kembali di militer. Hari-hari ini, dia melatih kekuatan fisik dan mentalnya dengan mendaki. "Di masa depan, saya ingin berkomunikasi banyak dengan anggota saya untuk membuat ide-ide kami menjadi rencana," harapnya.

Pada kegiatan masa depan, Ryeowook siap merilis album "Drunk on Love" yang akan menjadi album yang membuat fans selalu mengingat Ryeowook. Dia mengaku ingin mempromosikan lebih keras pada siaran karena masih banyak orang yang tidak tahu lagu-lagunya. Vokalis utama Super Junior ini akan hadir dengan lagu barunya pada 11 Desember mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5288 seconds (0.1#10.140)