alexametrics

Sebagian Hasil e-Concert Iwan Fals Disisihkan ke Yayasan Suara Hati

loading...
Sebagian Hasil e-Concert Iwan Fals Disisihkan ke Yayasan Suara Hati
Living legend musik Tanah Air, Iwan Fals akan menggelar konser yang tak biasa pada 16 Desember mendatang di Live Space Lot 8, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. / Foto: dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Konser terbaru Iwan Fals yang mengambil tema "Nyanyian yang Tersimpan" akan mengusung konsep e-Concert. Jadi, selain bisa disaksikan secara langsung di lokasi, juga akan dihadirkan dengan teknologi digital (streaming). Sang legenda musik Tanah Air itu pun memberi apresiasi yang luar biasa terhadap konsep tersebut.

Menurut Iwan Fals, dengan bantuan teknologi, maka dia bisa memperoleh kemudahan dalam berkreativitas di bidang yang digelutinya. "Teknologi digital itu sangat penting, dengan itu saya dapat dengan mudah menciptakan lagu di mana saja dan kapan pun saya mau dalam satu tempat," ucapnya saat ditemui SINDOnews usai jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

"Saya berharap dengan kemajuan teknologi yang ada, semua khususnya para penggemar saya bisa menyaksikan pertunjukkan lagu-lagu saya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya," sambung penyanyi bernama asli Virgiawan Listianto.

e-Concert "Nyanyian yang Tersimpan" rencananya akan berlangsung pada 16 Desember mendatang di Live Space LOT 8, SCBD, Jakarta Selatan. Konser yang akan menampilkan lagu-lagu Iwan Fals yang belum pernah dipublikasikan atau biasa disebut lagu gaib ini juga bisa disaksikan lewat IndieHome UseeTV.

Sementara tiket yang dipatok untuk perhelatan tersebut cukup tinggi, yakni Rp735.000, sedangkan untuk online via UseeTV dihargai Rp15.000 yang bisa dibeli lewat menu Minipack di IndieHome. Rencananya, sebagian hasil dari konser tersebut akan didonasikan Yayasan Suara Hati Iwan Fals.

"Saya ada Yayasan Suara Hati Iwan fals. Nanti sementara ini masih fokus ke pemerhati lagu-lagu saya, fans yang membutuhkan. Tapi saya masih nunggu nomor rekeningnya dari kementerian. Saya mau yang legal. Ayo kita kumpul untuk kemanusiaan dan untuk temen Oi di seluruh Indonesia," tutup Iwan Fals.

Yayasan ini telah lama dibentuk dan selalu menampung 10 persen dari hasil penjualan tiket. Dia rutin menggelar konser dengan para Oi (sebutan penggemar Iwan Fals). Sebelum ada yayasan, Iwan Fals sudah menyisihkan pendapatannya bersama Oi sejak 2007.

"Lumayan di Twitter ada lebih dari 1,8 juta (followers), di Facebook ada 8 juta. Ayo kita kumpulkan (dana) untuk kemanusiaan. Dan teman-teman Oi di seluruh Indonesia, kalau mereka mau bekerja untuk menanam pohon, sampah, untuk pendidikan, apalagi kita ada di cincin api kan. Mudah-mudahan jangan, tapi kita harus selalu siap," terangnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak