Real Madrid Langsung Tatap El Clasico usai Tembus Semifinal Liga Champions

Kamis, 18 April 2024 - 21:01 WIB
loading...
Real Madrid Langsung Tatap El Clasico usai Tembus Semifinal Liga Champions
Real Madrid Langsung Tatap El Clasico usai Tembus Semifinal Liga Champions. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa timnya tidak boleh terbuai dengan kemenangan atas Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 . Ancelotti menyatakan bahwa Los Blancos, julukan Real Madrid, langsung fokus untuk menghadapi El Clasico.

Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Manchester City melalui drama adu penalti. Pertandingan berakhir imbang 1-1 selama 120 menit, sehingga harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Ancelotti menekankan bahwa meskipun timnya merasa kelelahan, tetapi penting untuk merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions. "Kami sangat senang, tetapi kami juga sangat lelah. Sekarang kami harus merayakannya karena ini adalah kualifikasi yang sangat penting," ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis (18/4/2024).



Pelatih berkebangsaan Italia tersebut juga menegaskan bahwa Real Madrid tidak boleh terlalu lama merayakan kemenangan tersebut dan harus segera fokus pada persiapan menghadapi laga El Clasico. "Mulai besok, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan hari Minggu. El Clasico sangat penting bagi Liga Spanyol," tambahnya.

Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan ke-32 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu Stadium, Senin (22/4/2024). Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan membantu Vinicius Junior dan rekan-rekannya menjauhkan diri di puncak klasemen.

Saat ini, Real Madrid menempati posisi pertama dengan 78 poin, sementara Barcelona terus menempel di tempat kedua dengan selisih delapan poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)