alexametrics

Judas Priest Hapus Kerinduan Penggemarnya di Tanah Air

loading...
Judas Priest Hapus Kerinduan Penggemarnya di Tanah Air
Judas Priest berhasil menghadirkan nostalgia yang meriah nan megah untuk para penggemarnya di Indonesia saat tampil di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Legenda heavy metal dari Birmingham, Inggris, Judas Priest berhasil menghadirkan nostalgia yang meriah nan megah untuk para penggemarnya saat tampil di atas panggung "Judas Priest Live in Concert" di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12) malam.

Penampilan band yang digawangi Rob Halford (vokal), K.K. Downing (gitar), Glenn Tipton (gitar), Ian Hill (bass) dan Scott Travis (drums) tampak sangat megah dan mewah mulai dari panggung dengan LED besar melatari panggung dibalut dengan kilauan lampu berkerlap-kerlip silih berganti dipadu tata suara menggelegar. Belum lagi kemunculan motor besar Harley Davidson di atas panggung.

Judas Priest


Hal tersebut sangat memuaskan ribuan penonton yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air untuk menjadi saksi sejarah penampilan perdana Judas Priest di Indonesia. Konser Judas Priest di Jakarta ini sekaligus menjadi penutup tur dunia "Firepower" sebelum mereka kembali ke Inggris.

Judas Priest membuka aksinya dengan memainkan single hits mereka "Firepower" yang sekaligus menjadi judul album terbarunya yang dirilis medio Maret 2018. Rob kembali menghentak panggung dan membuat para metalhead bersuka-cita setelah melantunkan 'Running Wild' dan 'Grinder'.

"Halo Indonesia, halo Jakarta. Are you ready?" kata Rob membuka salamnya. Meski usianya tak lagi muda, semangat dan enerji Rob seakan tetap muda.

Seperti tak memberikan para penggemarnya rehat, Rob kembali memimpin memainkan lagu-lagu hitsnya dan selama kurang lebih durasi konser 75 menit, Judas Priest memukau ribuan metalhead lewat 19 buah lagu. 'Ripper', 'Lightning Strike', 'Desert Plains', 'No Surrender' hingga 'Painkiller' menjadi segelintir lagu yang dimainkan Judas Priest.

Tidak hanya itu. aksi sang gitaris Glenn Tipton yang mengidap penyakit parkinson bahkan ikut memainkan gitarnya di tiga lagu terakhir dari belasan lagu yang dibawakan di atas panggung megah tersebut. Tak lupa, Judas Priest tetap menyertakan ciri khas yang selalu mereka bawa di setiap panggung, yaitu motor Harley Davidson.

Motor gede tersebut turut dibawa ke panggung saat memainkan lagu 'Hell Bent For Leather'. Malam pertemuan perdana Judas Priest dan ribuan penggemarnya di Indonesia ini terkesan seperti momen pertemuan keluarga yang sedang merayakan pesta besar bersama-sama dengan penuh suka-cita.

Judas Priest


Selepas itu, Judas Priest pun kembali memacu adrenalin para penonton dengan lagu 'Metal Gods'. Selain 'Metal Gods', dua lagu terakhir 'Breaking The Law' dan 'Living After Midnight' pun mampu membuat penonton ternganga melihat aksi memukau seluruh personel Judas Priest yang masih tak jauh berbeda dengan semasa muda mereka.

Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mengatakan, megakonser perdana Judas Priest di Indonesia yang berlangsung meriah ini membuatnya juga semangat untuk kembali lagi mendatangkan para legenda musik dunia ke negeri ini.

Sebelum Judas Priest, Anas bersama timnya berhasil mendatangkan Dream Theater bermain dua hari diatas panggung 'JogjaRockarta 2017' dan baru saja menghadirkan Megadeth di 'JogjaRockarta 2018' pada akhir Oktober lalu, termasuk membawa diva pop dunia Mariah Carey tampil solo di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Setelah ini siapa lagi legenda musik dunia yang akan dibawa Anas ke Indonesia?
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak