alexametrics

5 Cara Mencerahkan Kulit Gelap di Bawah Payudara

loading...
5 Cara Mencerahkan Kulit Gelap di Bawah Payudara
Kulit di bawah payudara cenderung gelap. Ini karena beberapa faktor, antara lain pemakaian bra. Namun, ada cara mengatasinya dan Anda bisa menggunakan bahan alami. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kulit gelap di bawah payudara menjadi masalah umum bagi kebanyakan wanita. Meskipun itu bukan sesuatu yang berbahaya, tetapi menjadi pilihan cerdas jika Anda tidak mengabaikannya. Apalagi mengatasinya tidak terlalu sulit.

Perubahan warna di bawah payudara terjadi karena sejumlah faktor, salah satunya mengenakan pakaian ekstra ketat, terutama bra.

Di bawah ini, seperti dilansir Boldsky, ada beberapa pengobatan rumah yang luar biasa dan mudah digunakan untuk mencerahkan kulit gelap di bawah payudara.



1. Cuka sari apel
Dari semua cara untuk merawat kulit gelap di bawah payudara di rumah, cuka sari apel adalah pilihan yang paling disukai. Ini mengandung asam asetat yang membantu mencerahkan kulit, sehingga mengurangi pigmentasi dengan penggunaan biasa.

Bahan:
1 sendok teh cuka sari apel
1 sdm air

Cara mengapliksinya:
Campurkan cuka sari apel dan air dalam jumlah yang sama. Ambil bola kapas, celupkan ke dalam campuran dan gosokkan pada area yang sakit dengan lembut. Pijat selama 5 menit dan biarkan selama lima menit lagi.

Bersihkan dengan air dingin atau bersihkan dengan handuk basah. Setelah selesai, bersihkan kembali menggunakan kain kering untuk menghilangkan kelembapan apapun, jika ada. Ulangi proses ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

2. Lidah buaya
Aloe vera atau lidah buaya memiliki senyawa yang disebut aloin yang dikenal karena sifat-sifat pencerah kulit. Karenanya lidah buaya digunakan sebagai obat yang efektif untuk merawat kulit gelap di bawah payudara.

Bahan:
1 sendok makan gel lidah buaya
1 sdt air mawar

Cara mengaplikasikannya:
Ambil beberapa gel lidah buaya dari tanaman lidah buaya. Tambahkan air mawar ke dalamnya dan campurkan kedua bahan dengan baik sampai Anda mendapatkan pasta krim. Oleskan ke area yang terkena dan pijat selama sekitar 5-10 menit.

Biarkan selama 5 menit lagi sebelum Anda mengelapnya dengan handuk basah, diikuti oleh jaringan kering untuk menghilangkan kelembapan yang ada. Ulangi kegiatan ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

3. Bawang Merah, Bawang Putih, & Teh Hijau
Penelitian menunjukkan bahwa bawang merah, kulit bawang merah yang dikeringkan dengan tepat, mengandung antioksidan yang disebut allicin yang dikenal dapat mencerahkan warna kulit gelap, terutama pigmentasi di bawah payudara. Ini juga digunakan dalam berbagai krim dan losion pencerah kulit yang dibeli di toko.

Selain itu, teh hijau juga memiliki senyawa yang menunjukkan efek depigmentasi ketika diterapkan pada kulit.

Bahan:
1 sdm pasta bawang merah
½ sendok teh pasta bawang putih
2 sdm teh hijau

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan bawang merah dan pasta bawang putih dalam mangkuk. Tambahkan beberapa teh hijau ke dalamnya dan campurkan semua bahan bersama-sama sampai Anda mendapatkan campuran yang konsisten.

Oleskan pasta pada area yang terkena dan pijat selama sekitar 3-5 menit. Biarkan selama 5 menit lagi sebelum Anda membasuhnya dengan air dingin dan tepuk sampai kering dengan handuk bersih. Ulangi proses ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

4. Susu & Madu
Susu mengandung asam laktat yang terbukti efektif untuk mencerahkan warna kulit, terutama pigmentasi di bawah payudara. Anda dapat mengombinasikan susu dengan madu dan menerapkannya pada area yang terkena atau cukup celupkan bola kapas ke dalam susu mentah dan gosokkan dengan lembut di atas area yang terkena untuk menghilangkan pigmentasi.

Bahan:
1 ½ sendok makan susu
1 sdm madu

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan susu dan madu dalam jumlah tertentu dalam mangkuk kecil. Oleskan pada area yang terkena dan pijat dengan lembut selama sekitar 10-15 menit. Biarkan selama 5 menit lagi. Bersihkan dan pastikan bahwa kulit tidak tetap basah. Ulangi ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

5. Tomat
Tomat kaya akan likopen yang membantu melindungi kulit dari segala jenis pigmentasi. Ini juga efektif dalam merawat kulit gelap di bawah payudara.

Bahan:

1 sdm pasta tomat
1 sdm minyak zaitun
1 sdm minyak kelapa

Cara mengaplikasikannya:

Campurkan minyak zaitun dan minyak kelapa dalam mangkuk kecil. Tambahkan pasta tomat ke dalamnya dan campurkan semua bahan dengan baik. Oleskan campuran pada area yang terkena dan tunggu sekitar 20 menit.

Cuci dengan air dingin dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk bersih. Ulangi proses ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak