alexametrics

Ini Segudang Prestasi Vanessa Ponce, Pemenang Miss World 2018

loading...
Ini Segudang Prestasi Vanessa Ponce, Pemenang Miss World 2018
Vanessa Ponce De Leon baru saja dinobatkan menjadi Miss World 2018. Kontestan asal Meksiko ini memiliki segunang prestasi yang bisa menjadi inspirasi. Foto/istimewa.
A+ A-
SANYA - Vanessa Ponce De Leon baru saja dinobatkan menjadi Miss World 2018. Kontestan asal Meksiko ini berhasil menggantikan posisi Miss World sebelumnya, Miss World 2017 Manushi Chhillar.

Tak hanya cantik, wanita berusia 26 tahun ini memiliki segudang prestasi dan kegiatan yang menarik untuk diketahui. Bahkan bisa menginspirasi banyak orang.

Dilansir situs resmi Miss World, Vanessa berprofesi sebagai model. Namun, di balik pekerjaannya berlenggak-lenggok di runway, dia memiliki kepedulian tinggi di dunia sosial. Buktinya, dia menjabat Dewan Direksi Pusat Rehabilitasi untuk anak perempuan dan relawan di Migrantes en el Camino.

Prestasi lainnya, dia juga pembicara untuk National Youth Insitute. Tak sampai disitu, Vanessa memiliki beragam kegiatan lain, seperti menjadi presenter dan penyelam.

Perempuan kelahiran Guanajuato, Meksiko 7 Maret 1992 ini juga gemar bermain bola voli dan melukis. Untuk pendidikan, dia menyelesaikan sarjana di bidang bisnis internasional dan menguasi dua bahasa, yakni Spanyol dan Inggris.

Sementara, perjuangan wanita dengan tinggi 174 ini untuk meraih gelar Miss World 2018 tidaklah mudah. Selama karantina berlangsung, dia harus melalui serangkaian penilaian fast track dan Vanessa berhasil memenangkan fast track kategori Beauty With a Purpose.

Di babak lima besar, Vanessa bersaing ketat dengan empat kontestan lainnya dari tiap benua, yaitu Belarus (Eropa), Jamaica (Carabian), Uganda (Afrika) dan Thailand (Asia dan Oceania). Mereka diberikan pertanyaan dari para juri dan harus menjawabnya dengan lugas, tegas dan jelas.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak