alexametrics

Asyiknya Plesir ke Taman Bungkul Surabaya

loading...
Asyiknya Plesir ke Taman Bungkul Surabaya
Suasana Taman Bungkul di malam hari yang begitu ramai dikunjungi warga Surabaya maupun wisatawan. / Foto: videoblocks.com
A+ A-
SURABAYA - Dengan posisi geografis yang terletak dekat pantai, Surabaya mempunyai banyak lokasi wisata. Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini juga mempunyai banyak taman yang sangat indah, salah satunya adalah Taman Bungkul.

Taman Bungkul bisa menjadi alternatif destinasi wisata bersama keluarga, apabila Anda bosan berkunjung ke mal. Taman yang terletak di tengah kota ini kerap dikunjungi banyak orang untuk sekadar menikmati sejuknya taman ini di tengah udara Ibu Kota Jawa Timur yang panas.

Sebagaimana menukil dari Travelingyuk, taman kota yang asri ini berada di Jalan Raya Darmo dengan luasnya sekitar 900 meter. Taman Bungkul sendiri diresmikan pada 21 Maret 2007. Dan kini perkembangannya cukup pesat, tak heran jika Taman Bungkul mendapatkan penghargaan "The 2013 Asian Townscape Award" oleh PBB sebagai taman terbaik se-Asia pada 2013.

Di balik suasana sejuknya, di Taman Bungkul ternyata ada sebuah makam yang hingga kini masih ramai dikunjungi peziarah. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul, tokoh yang menyebarkan agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Anda yang mengunjungi taman ini juga bisa sekalian berziarah ke makam bersejarah tersebut.

Pepohonan rimbun serta aneka tanaman bukanlah satu-satunya daya tarik dari taman kota ini. Ada banyak fasilitas yang pastinya memanjakan wisatawan. Di antaranya area taman yang bisa dijadikan tempat melepas lelah. Di sudut lain ada arena skateboard yang biasanya ramai ketika sore hari. Fasilitas lain yang diberikan berupa Wi-Fi gratis yang bisa diakses dan dimanfaatkan untuk keperluan positif tentunya.

BMX track, jogging track, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera juga tersedia di taman ini. Selain itu, wisatawan yang mungkin peredaran darahnya kurang lancar, bisa mencoba refleksi gratis di taman ini. Ada bebatuan yang berjajar dan di susun agak lancip yang berfungsi melancarkan peredaran darah di kaki.

Beragam fasilitas tersebut akan membuat wisatawan merasa nyaman dan betah saat berada di Taman Bungkul. Lokasi Taman Bungkul tidak hanya mudah dijangkau, tapi juga strategis dari warung makan sehingga usai mengunjungi taman ini, Anda bisa melanjutkan wisata kuliner. Buka 24 jam, taman ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin ngadem dari panasnya Surabaya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak