alexametrics

Setelah Rockin Jakarta, Ciks Pro Siapkan Festival Musik Lintas Genre

loading...
Setelah Rockin Jakarta, Ciks Pro Siapkan Festival Musik Lintas Genre
Ciks Pro sukses menghelat pentas Rockin Jakarta 2018 pada pekan lalu di Ancol Beach City, Jakarta. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Pekan lalu, Ciks Production sukses menggetarkan Ancol Beach City di Jakarta Utara lewat gelaran Rockin Jakarta 2018, yang menampilkan puluhan band underground era 1990-an dari berbagai macam genre.

Dari Minggu (2/12) pagi hingga menjelang tengah malam, sejumlah band, seperti Burgerkill, Pas Band, Tipe-X, Siksa Kubur, Es Coret, Toilet Sounds, Thrashline hingga North Batavia silih berganti memanaskan panggung Rockin Jakarta yang disaksikan hampir dari 3.000 penonton.

"Line-up Rockin Jakarta bukan hanya sekadar tampil dan selesai, tapi juga memberikan informasi kenangan di era 1990-an. Mereka diminta meng-influence penonton untuk bergairah kembali membesarkan komunitas underground di Jakarta khususnya," ungkap Project Leader Ciks Pro, Adjie Rimbawan kepada SINDOnews, Sabtu (8/12).

Menurut Adjie, Rockin Jakarta memiliki konsep sebagai reuni akbar musisi underground 1990-an. "Sebagaimana yang kita influence, komunitas musik underground cukup menggairahkan kreativitas bermusik anak muda di era itu. Banyak band-band pelajar bermunculan, cadas, ekspresif dan berkualitas," jelasnya.

Dengan kesuksesan gelaran perdana Rockin Jakarta ini, Ciks Pro selaku penggagas acara berencana untuk menggarap acara ini menjadi event tahunan. "Iya, tentunya bakal menjadi acara tahunan kami. Namun, selanjutnya, kemungkinan besar akan ditambahin dengan rock legend," ucap Adjie.

Sedangkan untuk lokasi acara Rockin Jakarta berikutnya, Adjie terbuka untuk melangsungkannya di venue yang berbeda dengan perhelatan kemarin.

"Iya, ada juga rencana untuk menggunakan venue yang lain. Sejauh ini sih banyak sekali pilihannya. Sejumlah lokasi yang masuk dalam pertimbangan kami, antara lain Tennis Indoor, Istora Senayan hingga GOR Ciracas. Tapi, kita lihat saja nanti, kan kalau ngomong sekarang, masih terlalu jauh," papar pria yang juga aktif di sebuah organisasi pecinta alam ini.

Sementara itu, setelah sukses dengan Rockin Jakarta 2018, Ciks Pro tengah mempersiapkan event musik yang tak kalah menarik lainnya. Hampir sama seperti Rockin Jakarta, event terbaru nanti merupakan acara musik lintas genre.

"Selain menggodok Rockin Jakarta 2019, kami juga sedang mempersiapkan festival musik all genre. Selanjutnya diikuti dengan acara Rastafara and Skanking Party. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," pungkas Adjie.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak