Inikah yang Akan Terjadi di Spider-Man: Far From Home?

Minggu, 09 Desember 2018 - 16:43 WIB
Inikah yang Akan Terjadi di Spider-Man: Far From Home?
Inikah yang Akan Terjadi di Spider-Man: Far From Home?
A A A
JAKARTA -
Fans Marvel yang sudah bergembira dengan dirilisnya trailer pertama Avengers: Endgame, masih belum puas. Kini mereka menantikan trailer film lain Marvel, yaitu Spider-Man: Far From Home. Trailer film ini diperkirakan bakal dirilis setelah Avengers: Endgame. Sayang, harapan itu belum terwujud.

Trailer Spider-Man: Far From Home baru dirilis secara eksklusif di CCXP di Brasil pada Sabtu (8/12/2018) waktu setempat. Dari premier tersebut, ada beberapa hal yang diketahui akan terjadi pada film yang dijadwalkan akan tayang pada Juli 2019 itu. Salah satunya adalah bocoran plot film ini.

Di trailer itu, diceritakan bahwa Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) akan direkrut Nick Fury (Samuel L Jackson) untuk membantu melawan makhluk aneh saat pemuda itu sedang karya wisata ke Eropa. Bersama Ned (Jacob Batalon) dan Michelle (Zendaya), Peter sedang menikmati liburan musim panas tanpa membawa kostum Spider-Man-nya. Saat itulah, dia didekati Nick ketika mata-mata super SHIELD itu menembak Ned dengan suntikan bius di kamar yang dihuni Peter dan Ned.

“Akhirnya kita bertemu,” ujar Nick yang dikutip ComicBook.com.

Nick mengatakan kepada Peter bahwa Eropa sedang dikepung beragam makhluk yang dikenal sebagai Elemental. Makhluk-makhluk itu terdiri atas pasir/batu, air dan api. Nick kemudian memberikan kostum baru kepada Peter dan sekaligus mitra baru, Mysterio (Jake Gylenhaal). Mysterio didukung SHIELD dan diberi kostum—termasuk helm mangkuk ikannya yang terkenal dari komik Marvel. Kostum itu dipakainya untuk melawan Elemental.

Pemeran Peter Parker, Tom Holland, menyebut Spider-Man dan Mysterio adalah sahabat. Ini berbeda dengan kisah di komik Marvel di mana Mysterio alias Quentin Beck adalah penjahat yang beberapa kali melawan Spider-Man dengan kekayaan dan ketenaran.

“Ada ancaman di dunia, Elemental, makhluk elemental. Dan Mysterio adalah orang yang tahu tentang mereka dan ingin memastikan bahwa dunia aman dari mereka. Dan, Nick Fury memintanya datang dan membantu karena dia adalah satu-satunya yang memahami mereka. Dan, dia bertemu dengan Spider-Man yang ramah lingkungan dan sayangnya harus menjadikan dia lebih dari sekadar Spider-Man yang ramah lingkungan,” papar Jake Gylenhaal, pemeran Mysterio, di CCXP.

Gambaran itu memberikan indikasi bahwa Elemental terinspirasi dari musuh-musuh Spidey dari buku komik seperti Sandman, Hydro-Man dan Molten Man yang kekuatannya berakar dari pasir, air dan api. Elemental ini juga sepertinya adalah produk mesin tipuan Mysterio: supervillain yang dikenal dengan tipuannya yang maha meyakinkan, ilusi dan lainnya, yang didukung kejeniusan Quentin dalam permesinan, kimia, robot, listrik dan material halusinogenik, yang membuatnya akan menjadi musuh besar Spider-Man.

Selain secuil plot, trailer Spider-Man: Far From Home juga memberikan indikasi adanya kisah cinta di antara tokohnya. Bukan antara Peter Parker dan Michelle, melainkan antara bibi Peter, bibi May (Marisa Tomei), dan sopir setia Tony Stark, Happy Hogan (Jon Favreau).

“Trailer itu dimuilai dengan Peter Parker terlihat bahagia dan melakukan sesuatu dengan Bibi May dan kemudian Happy Hogan muncul dan mengomentari penampilan May. Tom Holland memberi pandangan ke arah Happy seperti, ‘Apa yang kamu lakukan dengan Bibiku?’” tulis Collider.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)