5 Tips Makeup untuk Nonton Konser ala IU, Awet Seharian

Kamis, 18 April 2024 - 17:52 WIB
loading...
5 Tips Makeup untuk Nonton Konser ala IU, Awet Seharian
Rahasia makeup awet dan anti-crack ala Idol K-pop IU belakangan ini ramai menjadi buah bibir netizen. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Setelah pandemi Covid-19 usai, banyak masyarakat yang mulai merindukan untuk menonton konser secara langsung. Maka tak heran saat ini sudah marak konser maupun festival musik yang digelar di berbagai negara.

Bagi kaum wanita, penampilan untuk menghadiri konser menjadi salah satu hal yang penting dan diusahakan semaksimal mungkin untuk tampil memukau. Namun, dibutuhkan trik khusus agar tampilan makeup bisa tahan seharian saat hendak menonton konser.

Rahasia makeup awet dan anti-crack ala Idol K-pop IU belakangan ini ramai menjadi buah bibir netizen. Cara tersebut juga banyak diikuti oleh penggemarnya dan terbukti tahan seharian. Penasaran? Yuk simak selengkapnya, seperti dilansir dari laman Daily Vanity, Kamis (18/4/2024).


1. Hidrasi Kulit Wajah sebelum Pakai Makeup

Sebelum memulai makeup, IU biasanya menggunakan skincare yang khusus untuk menghidrasi kulitnya. Sebab, menurutnya, makeup yang halus tidak akan tercipta jika kulit dasarnya tidak lembab sempurna. Biasanya IU memilih menggunakan sheet mask atau mengompres seluruh wajahnya dengan kapas yang dibasahi toner.

2. Pilih Primer yang Lengket

Primer dengan tekstur yang lengket tak selalu menjadi sebuah bencana ketika diaplikasikan. Hal ini karena primer yang lengket cenderung ampuh untuk meratakan produk makeup dan menahannya agar dasar makeup tidak geser seharian.

3. Pakai Foundation Full Coverage

Meskipun makeup ala Korea banyak yang menampilkan hasil yang dewy, namun tak ada salahnya jika Anda memakai foundation yang full coverage di acara yang spesial. Terlebih saat ini sudah banyak foundation full coverage yang tetap ringan dipakai.


4. Gunakan Primer Eyeshadow agar Tidak Crack

Bagian bawah mata sering kali mudah crack atau longsor ketika dipakaikan base makeup. Oleh karenanya, Anda sebaiknya menggunakan primer eyeshadow sebelum menggunakan concealer dan bedak. Tak cuma itu, berbagai daerah lipatan wajah juga bisa Anda aplikasikan primer eyeshadow agar tidak mudah crack.

5. Gunakan Riasan Nuansa Pink

IU kerap kali tampil dengan menggunakan riasan berwarna serbapink. Warna pink bisa memberikan kesan segar dan lebih awet mudah. Anda dapat menggunakan blush on berwarna pink yang ditarik sedikit ke bagian bawah mata. Untuk eyeshadow, Anda juga bisa menggunakan shimmer agar penampilan lebih memukau.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)