3 Cara Menghilangkan Lingkaran Gelap di Sekitar Mulut

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:30 WIB
3 Cara Menghilangkan Lingkaran Gelap di Sekitar Mulut
3 Cara Menghilangkan Lingkaran Gelap di Sekitar Mulut
A A A
JAKARTA - Banyak dari kita menghadapi masalah warna kulit yang tidak rata, terutama pada wajah. Bahkan bisa lebih menonjol ketika muncul di area sekitar mulut. Ini dapat terjadi karena perubahan cuaca atau karena kurangnya pelembaban yang tepat. Pasalnya daerah di sekitar mulut lebih mudah kering dengan cepat. Lalu, bagaimana menyatasinya?

Ada beberapa solusi alami yang dapat diandalkan untuk menyingkirkan lingkaran gelap atau pigmentasi kulit di sekitar mulut. Obat alami ini dapat dengan mudah disiapkan di rumah dan diterapkan setiap kali Anda punya waktu luang. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky;

1. Lemon dan Madu

Madu adalah humektan alami yang membantu menenangkan kulit dan melembabkannya. Ini juga mencegah kulit dari keriput dan mempertahankan keseimbangan pH kulit. Lemon memiliki vitamin C yang membantu merawat hiperpigmentasi.

Bahan yang dibutuhkan, 1 sdm jus lemon dan 1 sdm madu. Caranya, tambahkan jus lemon segar dan madu mentah. Gabungkan kedua bahan dengan baik. Oleskan di sekitar mulut. Tunggu selama 10-15 menit. Hapus menggunakan air hangat dan keringkan. Ulangi ini sekali dalam seminggu selama beberapa minggu.

2. Jus Tomat

Tomat dianggap sebagai salah satu bahan pemutih alami terbaik yang dapat membantu menghilangkan pigmentasi pada kulit. Bahan yang digunakan; 2-3 sdt jus tomat.

Caranya, potong tomat berukuran sedang menjadi dua bagian. Peras untuk mengambil air segar. Oleskan di mulut dan diamkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa. Terapkan ini sekali dalam sehari.

3. Kentang

Kentang berfungsi paling baik untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit sensitif. Sifat pemutihan kentang membantu menghilangkan bercak-bercak gelap di sekitar mulut. Bahannya: 1 kentang.

Caranya mengaplikasikannya; ambil kentang berukuran sedang dan iris menjadi dua. Ambil satu dan pijat lembut dengan gerakan melingkar di sekitar mulut. Tunggu 20 menit dan bersihkan dengan air biasa. Anda dapat menggunakan ini sekali dalam sehari atau secara bergantian.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3651 seconds (0.1#10.140)