Angela Tanoesoedibjo Optimistis Kunjungan Wisman Tembus Lebih dari 16,1 Juta sebelum Jabatan Berakhir

Jum'at, 19 April 2024 - 20:50 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Optimistis Kunjungan Wisman Tembus Lebih dari 16,1 Juta sebelum Jabatan Berakhir
Angela Tanoesoedibjo optimistis bisa mencapai jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) tembus lebih dari 16,1 juta sebelum mengakhiri masa jabatannya. Foto/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo optimistis bisa mencapai jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) tembus lebih dari 16,1 juta sebelum mengakhiri masa jabatannya.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari seluruh komponen di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bisa bersinergi bersama. Kemenparekraf sendiri menargetkan jumlah kunjungan wisman hingga akhir 2024 sebesar 14,3 juta orang.

"Optimis tentunya,” kata Angela di Kemenparekraf, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Angela menjelaskan kalau dari data yang ada sekarang, memang masih harus diupayakan lebih agar target bisa tercapai. Meski begitu tak menutup kemungkinan bisa tercapai dengan mengejar angka target tersebut di sisa masa jabatannya yang kurang lebih hanya tinggal lima hingga enam bulan lagi.



“Sebenernya kalo bicara target itu masih belum angka itu gitu ya. Tapi kami akan upayakan yang terbaik lah ya kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap bahwa dengan adanya perang yang memanas di berbagai negara menjadi tantangan tersendiri untuk Kemenparekraf dalam mencapai target tersebut.

Namun, keduanya tetap berupaya yang terbaik dan yakin untuk mencapai paling tidak lebih dari 16,1 juta orang wisman yang berkunjung ke Indonesia.

“Kami sudah berencana. Jika kami pamit dari Kemenparekraf ini bisa mencapai 16,1 lebih sedikit ini berarti pencapaian tertinggi dalam sejarah,” ujar Sandiaga Uno.



Sandiaga akan memanfaatkan sisa masa jabatannya untuk mencapai angka tersebut dengan meningkatkan kinerja serta mengusung strategi-strategi yang tepat.

“Jadi ada lima sampai tujuh bulan lagi. Kami meningkatkan kinerja dan melakukan langkah-langkah strategi agar pariwisata ini bisa mencapai angka yang membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)