alexametrics

Pulang ke Babel, Artis Cantik Ini Jelajahi Potensi Wisata Pulau Bangka

loading...
Pulang ke Babel, Artis Cantik Ini Jelajahi Potensi Wisata Pulau Bangka
Helmalia Putri bukan sekadar pulang kampung saat ke Bangka, melainkan kembali menikmati kuliner, keindahan alam, budaya serta kerukunan umat beragama di Pulau Bangka. / Foto: Arsan Mailanto
A+ A-
PANGKALPINANG - Aktris cantik Helmalia Putri merasa seperti pulang kampung ketika mengunjungi Bangka Belitung (Babel) dalam kegiatan trip tourism Jelajah Pesona Nusantara (JPN) 2018 di Pulau Bangka selama tiga hari.

Wanita kelahiran Aceh itu tampak semringah selama berada di Babel. "Saya dan keluarga pernah tinggal lama di Pangkalpinang sekitar enam tahun, waktu itu Ayah saya pernah tugas kerja di sini. Ya sekarang suasananya seperti pulang kampung," akunya di sela kunjungan ke Toboali, akhir pekan lalu.

Lebih jauh lagi, Puput, begitu biasa Helmalia Putri disapa, menuntaskan enam tahun jenjang paling dasar pendidikan formalnya di Serumpun Sebalai. "Saya dulu sempat sekolah SD (Sekolah Dasar) dari kelas 1 sampai kelas 6 SDN 3 Pangkalpinang tahun 1988-1994," terangnya.



Ke Bangka, Puput bukan sekadar pulang kampung, melainkan kembali menikmati kuliner, keindahan alam, budaya serta kerukunan umat beragama membuat dirinya benar-benar jatuh cinta pada Pulau Bangka.

"Di sini ngangenin banget, baik itu kulinernya, keindahan alam, pantai. Pokoknya banyak kenangan. Sulit terlupakan semasa di Bangka ini," kisahnya.
Pulang ke Babel, Artis Cantik Ini Jelajahi Potensi Wisata Pulau Bangka

Puput pun sangat takjub dan terkesan dengan kekayaan potensi wisata alam yang dimiliki Babel. Dengan production house (PH) yang dimilikinya, Puput bersama sang kakak berencana untuk menjelajah sekaligus mempromosikan wisata di daerah penghasil timah terbesar di dunia ini.

"Saya kan punya PH, jadi diajak kerjasama gitu untuk mempromosikan wisata alam di sini. Kebetulan saya cukup lama tinggal di sini, jadi tahu potensi-potensi apa yang harus dikembangkan, terutama pantai-pantainya sangat luar biasa dan itu yang ingin kita explore," paparnya.

Kendati demikian, datangnya Helmalia ke Bangka tentu membawa energi baru bagi wisata di Pulau Bangka, namun juga perlu adanya dukungan. Selain peran serta masyarakat dan pemerintah setempat, tak kalah pentingnya juga kehadiran investor.

Sementara itu, di samping mendatangkan artis, salah satu tokoh masyarakat Babel, Hermanto Phoeng juga memanfaatkan momen JPN 2018 untuk mengundang sejumlah investor guna melihat langsung potensi wisata di Pulau Bangka, termasuk jelajah pulau-pulau kecil di Kabupaten Bangka Selatan.
Pulang ke Babel, Artis Cantik Ini Jelajahi Potensi Wisata Pulau Bangka

"Kita sudah lihat pulau-pulau kecil yang sangat berpotensi, tentu bisa dikembangkan. Potensi ini akan kita bahas lagi tentu melibatkan Pemda dan elemen masyarakat, cukup dengan membuka diri dalam perkembangan pariwisata di sini," tukasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan menambahkan bahwa ada 47 pulau-pulau kecil di Bangka Selatan. Pulau ini sangat berpotensi untuk dikembangkan, yang mana dari jumlah itu baru tujuh pulau yang berpenghuni.
Pulang ke Babel, Artis Cantik Ini Jelajahi Potensi Wisata Pulau Bangka

"Pulau-pulau itu sangat berpotensi untuk dikembangkan terutama wisata bahari. Di sana banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa melakukan snorkeling, diving, fishing, dan sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam hal pariwisata. Tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga," tutupnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak