Gaet Pelanggan, Pandai Gadai Terapkan Strategi Kreatif dan Inovatif

Sabtu, 20 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Gaet Pelanggan, Pandai Gadai Terapkan Strategi Kreatif dan Inovatif
Strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif menjadi kunci untuk menarik perhatian pelanggan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah kompetensi bisnis yang sengit, strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif menjadi kunci untuk menarik perhatian pelanggan. Salah satu pendekatan yang semakin populer adalah dengan mengadakan event menarik, challenge, atau lomba yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menciptakan keterlibatan yang kuat dengan audiens.

Berkaca dari event emas 7 kg di Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang viral tahun lalu, Pandai Gadai yang merupakan penyedia jasa pinjaman gadai aman, juga menggelar event serupa dengan tajuk GERCEP atau Game Ambil Emas Tercepat di beberapa cabang Pandai Gadai saja, seperti Pandai Gadai Cabang Otista, Warakas, Koja, Rawa Badak, dan Kramat Jaya.



Event ini merupakan inisiatif dari Pandai Gadai untuk mengajak para pengunjung atau nasabah untuk bersenang-senang sambil mengadu keberuntungan. Mirip dengan event PRJ, game ambil emas memiliki tantangan yang cukup challenging bagi mereka yang memiliki jiwa-jiwa penasaran untuk menjajal.

Dalam program ini, pengunjung diberi kesempatan untuk mengambil emas batangan dengan berat sekitar 1 hingga 2 kilogram dalam waktu hitungan detik dari dalam kotak kaca melalui lubang kecil. Meskipun terdengar menantang, tidak perlu khawatir karena emas yang diambil hanyalah replika, sehingga aman bagi para peserta yang ingin mencoba.

Petugas Pandai Gadai akan memastikan emas batangan tersebut bisa keluar dari kotak apabila dilakukan dengan teknik yang tepat dan cepat. Hadiah emas yang diperebutkan merupakan 1 gram emas logam mulia.

Ida, salah satu pengunjung yang mencoba peruntungan berpartisipasi dalam game ambil emas cepat, mengatakan “Saya cuma nemenin anak saya gadai hp-nya aja, eh diajak ikutan sama mbak-mbak petugasnya. Ya saya penasaran, saya coba, siapa tau lagi beruntung saya bisa dapat emasnya. Kan lumayan,” tutur Ida dikutip Sabtu (20/4/2024).



Kabarnya event GERCEP sebelumnya merupakan program Ramadhan yang dicanangkan untuk memeriahkan tahun pertamanya Pandai Gadai. Mulanya, program ini bertajuk “Berkah Ramadan: Ambil Emas di Cabang” yang diselenggarakan pada 22 Maret sampai 7 April 2024.

Namun melihat besarnya antusias pengunjung ke Pandai Gadai untuk berpartisipasi dalam event ini, maka diputuskannya untuk diperpanjang hingga 4 Mei 2024 mendatang dengan tajuk terbarunya GERCEP (Game Ambil Emas Tercepat) sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya.

“Kemarin kami dapat info dari orang cabang kalau ternyata masih banyak pengunjung yang datang dan mau ikutan game ini, tapi gak sempat, makanya kita buat periode ke-2 sampai bulan Mei. Jadi nanti akan diundi untuk dapat 2 pemenang yang beruntung,” tegas Dina selaku penggagas program GERCEP.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)