alexametrics

Superman, Karakter Superhero Tersulit untuk Difilmkan dengan Baik

loading...
Superman, Karakter Superhero Tersulit untuk Difilmkan dengan Baik
Superman dinilai sebagai karakter komik yang paling sulit untuk difilmkan dengan baik seperti disampaikan duo sutradara Avengers, Anthony dan Joe Russo. (The Atlantic)
A+ A-
LOS ANGELES - Duo sutradara bersaudara, Anthony dan Joe Russo, dikenal sangat bertangan dingin membuat film superhero Marvel, yaitu Captain America: Civil War dan dua seri Avengers. Meski begitu, keduanya mengakui ada karakter komik yang sulit untuk difilmkan dengan baik.

Karakter itu bukanlah karakter dari komik Marvel, melainkan dari pesaing beratnya, yaitu DC Comics. Menurut Joe dan Anthony, Superman adalah karakter yang paling sulit untuk difilmkan dengan baik. Russo bersaudara memang belum pernah menukangi film Superman, tapi mereka menggunakan karakter ikonik ini untuk mengemukakan point mereka.

“Kian kuat karakternya, kian sulit untuk menghadapi karakter itu di level narasi. Sebagai seorang pendongeng, dan cara kami mengeksplorasi karakter, kami selalu melihat kelemahan pada karakternya karena itulah yang membuat karakter itu menarik. Mereka sangat menarik pada kekuatannya, tapi mereka akan lebih dalam ketika kalian tahu di area mana mereka tidak punya kekuatan itu. Secara umum, semakin kuat karakternya, semakin sulit,” papar Anthony yang dikutip Bang Showbiz.



Superman adalah salah satu superhero terkuat yang pernah ada. Dalam beberapa tahun belakangan, para pembuat film berjuang untuk mendapatkan review yang bagus terhadap karakter itu.

“Dia adalah karakter yang sangat sulit. Kalian harus menemukan kelemahan atau kekurangan emosional pada karakter itu agar mereka jadi rapuh,” ujar Joe kepada Business Insider.

Anthony dan Joe baru saja menyelesaikan film Avengers: Endgame yang akan tayang pada 26 April 2019. Film ini disebut sebagai film terakhir Avengers dengan anggota asli yang terbentuk pada 2012 di film The Avengers.

Ketika film ini sedang digarap, Disney dan Fox telah menyepakati akuisisi. Sehingga karakter Marvel yang ada di Fox pun bakal masuk Disney dan Marvel Studios. Baik Joe dan Anthony menyatakan, yakin bahwa karakter X-Men dan Deadpool bakal muncul di Marvel Cinematic Universe dalam waktu dekat.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak