alexametrics

Dreadout, Film Horor yang Diangkat dari Game Buatan Anak Indonesia

loading...
Dreadout, Film Horor yang Diangkat dari Game Buatan Anak Indonesia
Para pemain film Dreadout saat menyambangi Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah.
A+ A-
JAKARTA - Dreadout, film yang diangkat dari game dengan judul yang sama buatan developer lokal Digital Hapiness ini siap memuaskan pecinta film horor Tanah Air.

Kisahnya dimulai dari sekelompok anak muda yang pergi ke sebuah apartemen angker demi bisa viral di media sosial. Di apartemen terlarang tersebut mereka tak sengaja membaca mantra naskah Kawi kuno yang mengaktifkan portal misterius.

"Premis ceritanya sendiri agak klise. Anak geng, anak muda dateng ke tempat angker. Karena pengen terkenal terus ada satu tempat yang nggak boleh dimasukin dan biar viral jadi dimasukin ke tempat itu," kata Jefri Nichol di Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (14/12/2018).



Penonton akan semakin dibuat ketakutan dengan hadirnya banyak hantu di film ini, mulai pocong, wanita kebaya merah, wanita kebaya putih hingga tangan putus.

Sementara Kimo Stamboel yang menyutradarai film ini membuat Dreadout berbeda dari film horor lainnya.

"Pocong, kebaya merah, kebaya putih. Kebaya merah yang paling kuat. Ini horor supranatural. Ada tangan putus segala macem. Pokoknya kaya filmnya Mas Kimo (ciri khas). Kebaya merah itu ikonnya film ini. Mas Kimo itu punya gaya sendiri," kata dia.

"Ini lebih ke Dreadout satu. Pas gue baca skrip juga bingung gimana ceritanya nangkep hantu pake foto," tambahnya.

Lebih dari itu, adegan action yang dilakukan para pemain juga membuat film ini tak hanya menakutkan, tapi semakin menegangkan dan meningkatkan adrenalin penonton. Seperti halnya yang dilakukan aktris cantik Caitlin Halderman yang berperan sebagai Linda.

Di film ini, Caitlin harus berlatih jatuh selama enam jam. Bahkan, demi totalitasnya memerankan sosok Linda, dirinya sampai terluka terkena celurit.

"100% sendiri karena nggak ekstrem (nggak pake stuntman). Hampir semuanya sendiri. Kalo ada pun sedikit. Ada actionnya bagian Caitlin. Bahkan pas kita libur, Caitlin kan harus tetep shooting sampai dia kakinya robek katanya kena bacok celurit," cerita Susan Sameh.

Sementara, Susan mengaku pemilihan game Dreadout untuk diangkat ke layar lebar dan menjadi tema dari film ini bukanlah tanpa alasan. Game ini sendiri sudah terkenal hingga ke mancanegara. Game ini juga sudah mendapatkan review positif dari Youtuber terkenal dunia asal Swedia, yaitu PewDiePie.

"Dreadout semenjak rilis 2012 udah dirilis di internasional dan itu buatan Indonesia dan Bandung. Animonya bagus. Dreadout ini kan udah terkenal sampai luar negeri dan udah dapet review positif juga dari PewDiePie. Buatan anak Indonesia juga gamenya. Bahkan nggak ada film horor yang diangkat dari game," jelas Susan.

Meski diangkat dari game Dreadout, namun film yang dibintangi oleh Caitlin Halderman (Linda), Jefri Nichol (Erik), Susan Sameh (Dian), Marsha Aruan (Jessica), Cicio Manassero (Alex) dan Irsyadillah (Beni) sangat berbeda dengan versi game. Dreadout akan mulai tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 3 Januari 2019 mendatang.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak