alexametrics

Indonesian Idol Junior 2018

Runner-up Idol Junior Tak Kalah Bagusnya dengan sang Pemenang

loading...
Runner-up Idol Junior Tak Kalah Bagusnya dengan sang Pemenang
Deven Christiandi Putra (kanan) menjadi runner-up dalam ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol Junior 2018. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Gelaran Indonesian Idol Junior 2018 telah rampung dengan menghasilkan Anneth Delliecia Nasution sebagai pemenang. Namun begitu, sang runner-up, Deven Christiandi Putra juga tampil tak kalah baiknya dalam babak grand final yang digelar di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (14/12).

Deven dinilai tampil sangat bagus kala melantunkan lagu "Never Enough" milik Loren Alfred. Bahkan, aksi panggung Deven sampai membuat salah satu juri, Rossa ikut terbawa perasaan dan dia sempat menitikkan air mata, karena terpukau dengan penampilannya begitu penuh penjiwaan.

Penyanyi yang biasa disapa Teh Oca itu pun menjelaskan bagian mana yang membuatnya memberikan penilaian positif melihat penampilan Deven yang mampu menjangkau nada tinggi. "Range vokalmu sudah tinggi dikasih modulasi lebih tinggi lagi dan kamu masih stabil perfect banget lah pokoknya perfect lah," ucapnya.



Akan tetapi, di balik deretan pujian tersebut, Deven juga diingatkan agar tidak cepat berpuas diri. Satu juri lainnya, Maia Estianty meminta Deven untuk terus meningkatkan kemampuannya agar tidak berhenti sampai di titik saat ini. "Kamu harus bisa buktikan kalau kamu nisa lebih dari ini," tegasnya.

Performa Deven juga memuaskan saat berkolaborasi dengan Judika dengan membawakan lagu "Jadi Aku Sebentar Saja". Kolaborasi tersebut tampak sangat spesial, karena menampilkan banyak skill. Perpaduan suara tinggi Judika yang mampu diimbangi Deven menghadirkan kolaborasi yang begitu padu dan luar biasa dengan banyak variasi vokal yang ditampilkan.

Applaus pun diberikan untuk Deven dan Judika yang menutup penampilan dengan begitu epik. Pujian diberikan oleh juri yang kagum dengan sosok Deven yang memilki suara menakjubkan. "Deven keren banget berhasil mencapai nada tingginya dengan baik," puji Rossa.

Selain menghadirkan Anneth dan Deven sebagai juara pertama dan kedua, Idol Junior 2018 juga memiliki sang juara ketiga, yang ditempati oleh Raisya dari Sidoarjo. Sebagai pemenang, Anneth berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp100 juta. Sementara Deven mengantongi hadiah Rp50 juta, dan Raisya Rp25 juta. Para pemenang juga mendapatkan hadiah berlibur ke Hong Kong.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak