alexametrics

Bahan Makanan Tetap Segar dan Sehat

loading...
Bahan Makanan Tetap Segar dan Sehat
Brokoli salah satu sayuran yang baik konsumsi untuk menjaga kesegaran stamina, memperbaiki sistem kardiovaskular dan mencegah kanker
A+ A-
Tidak cukup hanya dengan olahraga dan tidur teratur, pola makan dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Pola makan yang teratur tentu mampu menjaga keseimbangan berat badan juga. Terlebih bila itu dilakukan berbarengan dengan rutin berolahraga. Tentu tubuh akan lebih segar dan sehat.

Dari ketiga cara di atas, ternyata ada satu lagi yang bisa membuat tubuh sehat. Yaitu dengan memakan bahan makanan yang masih segar. ?Bisa saja orang yang sudah mengatur pola makannya sedemikian rupa, masih terserang penyakit. Penyebabkan mungkin karena ia sering mengonsumsi bahan makanan yang tidak segar. Beberapa cara di bawah ini bisa menjadi solusi untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar.

1. Buah berry.
Cara menjaga buah-buahan berry seperti stroberi atau blackberry agar tetap segar adalah dengan merendamnya bersama campuran air dan cuka. Lalu, saring buah yang sudah direndam dan tempatkan buah di dalam mangkuk yang beralaskan kertas, kemudian bisa Anda simpan di kulkas.



2. Selada, brokoli, dan seledri.
Cara menyimpannya mudah, yakni dengan membungkus selada, brokoli, dan seledri pada kertas timah. Kemudian simpanlah di dalam kulkas. Sayuran tersebut bisa bertahan selama dua sampai tiga minggu di dalam kulkas.

3. Keju.
Untuk para pecinta keju, Anda bisa membungkus makanan satu ini dengan kertas perkamen. Selain itu, Anda juga bisa membungkus keju di dalam plastik yang biasa digunakan untuk membungkus obat, namun pastikan ?tetap ada udara yang masuk. Jangan lupa untuk tetap menyimpannya di dalam kulkas.

4. Aprikot.
Buah aprikot yang belum dikupas bisa Anda taruh di kotak bekas tempat telur agar tetap segar. Kalau tidak ada, kotak bekas menyimpan cokelat juga bisa dijadikan pilihan.

5. Anggur.
Banyak yang belum tahu, ternyata anggur bisa bertahan lebih ?lama jika cara menyimpannya adalah dengan cara digantung. Bukan ditaruh di tempat seperti mangkuk atau plastik.

6. Jahe.
Anda bisa saja menyimpan jahe di freezer untuk menjaganya tetap segar. Tapi, menyimpannya di gelas atau botol berisikan air mendidih adalah langkah yang paling tepat. Setelah botol terisi penuh dengan air mendidih, masukkan jahe dan langsung tutup botol tersebut.

7. Daging.
Biasanya daging disimpan di dalam mesin pendingin hanya dengan plastik. Cara itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Daging lebih baik dibalut oleh kertas timah saat dimasukkan ke dalam freezer.

8. Daun bawang.
Cara menjaga daun bawang agar tetap segar itu mudah. Hanya potong-potong, lalu masukkan ke dalam botol. Setelah itu taruhlah daun bawang ke dalam freezer.

9. Tomat.
Banyak yang belum tahu cara menaruh tomat yang benar agar bisa segar lebih lama. Yaitu dengan menaruhnya di sebuah kotak dengan posisi tangkai di bawah, sementara bagian bawah menghadap atas.
Bahan Makanan Tetap Segar dan Sehat

10. Daun hijau.
Salah satu cara mudah untuk menyimpan sayuran hijau agar tetap segar yaitu dengan menyimpannya di sebuah tempat, lalu tutupi mereka dengan plastik bening. Anda juga bisa simpan sayuran hijau di dalam toples plastik bening.Untuk memenuhi kebutuhan buah dan sayur hijau segar, Anda bisa mendapatkannya di Hero Supermarket terdekat di kota Anda.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak