alexametrics

40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)

loading...
40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)
Avengers: Endgame adalah salah satu film superhero yang paling dinantikan tahun depan. Namun, masih ada sederet film lain yang menarik dan wajib ditonton. (MCU Cosmic)
A+ A-
JAKARTA - Tahun 2019 akan tiba dalam waktu dekat. Di sepanjang tahun tersebut, para pecinta film akan dimanjakan oleh sederetan film-film yang digadang-gadang bagus dan juga penuh aksi. Sebagian di antaranya sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh fans.

Secara umum, banyak film di tahun 2019 merupakan sekuel atau reboot. Disney misalnya. Studio ini akan menampilkan sederet film versi live action sejumlah kisah klasik mereka. Selain itu, masih dari studio yang sama, juga akan dirilis sejumlah sekuel film yang memang sudah lama dinantikan penggemarnya.

Film superhero masih akan menghiasi layar bioskop tahun depan. Dari franchise Marvel Cinematic Universe, X-Men hingga DCEU, semuanya merilis film mereka. Ada yang merupakan sekuel, prekuel dan juga reboot seperti Hellboy produksi Lionsgate. Selain itu, film horor dan animasi juga akan banyak yang beredar.



Lantas film apa saja yang wajib ditonton tahun depan? Dikutip berbagai sumber, berikut sejumlah film pilihan SINDOnews.com yang wajib Anda tonton tahun depan. Catatan: tanggal rilis film ditulis berdasarkan rilis filmnya di Amerika Serikat.

1. Glass (18 Januari)

Film ini merupakan sekuel dari dua film yang digabungkan sekaligus, yaitu Unbreakable (2000) dan Split (2016). Masih digarap M Night Shyamalan, film ini mempertemukan dua tokoh utama di Unbreakable, yaitu Elijah Price alias Mr Glass (Samuel L Jackson) dan David Dunn (Bruce Willis) dengan tokoh utama di Split, Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang memiliki 23 kepribadian. Di Mr Glass, David mengejar The Beast, salah satu kepribadian Kevin, sementara dia dibayangi oleh kehadiran musuh lamanya, yaitu Mr Glass, yang memegang rahasia kedua orang tersebut.

2. The Lego Movie 2 (8 Februari)

Lego Universe kembali dalam ancaman. Setelah menyerang, Duplo mengubah Brickburg menjadi tempat sampah pasca-apocalyptic di mana semua orang disebut Apocalypseburg. Nasib kota itu tidak berubah setelah penyerbu dari luar angkasa, Jenderal Sweet Mayhem dari Systar System, bergabung dengan Duplo untuk melumpuhkan Legoverse. Dia menculik Lucy, Batman, MetalBeard, Putri Unikitty, dan Benny atas perintah Ratu Watevra Wa-Nabi of the Systar System. Emmet pun harus berjuang membebaskan teman-temannya itu. Dalam perjalanan, dia bertemu teman baru, seorang arkeolog pembela galaksi, koboi dan pelatih raptor bernama Rex Dangervest.

3. Alita: Battle Angel (14 Februari)

Ini adalah karya terbaru James Cameron yang paling dinantikan. Diangkat dari manga karya Yukito Kishiro, James membutuhkan waktu hampir 20 tahun untuk bisa mewujudkan manga itu menjadi sebuah film layar lebar. James bahkan meninggalkan proyek Avatarnya untuk menggarap film ini. James berfokus pada empat buku pertama manga ini dalam pembuatan film tersebut. Alita: Battle Angel mengisahkan tentang Alita yang terbangun tanpa memori di dunia pasca-apocalyptic yang hancur akibat kegagalan teknologi. Dia ditemukan Dr Ido yang memberinya tubuh baru. Mereka kemudian tahu bahwa Alita lebih dari yang terlihat dan punya masa lalu yang luar biasa. Ini adalah sebuah taruhan besar. Manga terbukti menjadi salah satu bahan tersulit untuk diterjemahkan dalam versi live action di dunia film mainstream Amerika, contohnya Ghost in the Shell yang dianggap gagal.

4. How to Train Your Dragon: The Hidden World (1 Maret)

Setelah menjadi kepala desa Berk, Hiccup akhirnya memenuhi impiannya untuk menciptakan utopia naga yang damai. Namun, Toothless kemudian pergi setelah menemukan pasangannya yang menyendiri dan buas. Ketika bahaya mengancam desa dan menguji Hiccup sebagai kepala desa Hiccup dan Toothless terpaksa meninggalkan rumah mereka. Ketika mereka pergi ke dunia yang tersembunyi yang hanya ada di mitos, mereka pun bertempur bersama untuk melindungi apa yang mereka cintai.

5. Captain Marvel (8 Maret)

Film ini adalah salah satu jawaban dari adegan pascakredit yang ada di akhir Avengers: Infinity War. Di sini, Captain Marvel akan diperkenalkan secara utuh kepada penontonnya. Film ini mengisahkan tentang Carol Danvers (Brie Larson), seorang pilot angkatan udara AS yang kemudian berubah menjadi pahlawan terkuat di galaksi. Dia kemudian direkrut SHIELD.

6. Us (15 Maret)

40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)

Karya terbaru Jordan Peele ini bergenre thriller horor-sosial. Film ini mempertemukan dua bintang Black Panter, yaitu Lupita Nyong’o dan Winston Duke, serta menghadirkan Elisabeth Moss. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang membawa anak-anaknya ke rumah mereka di tepi pantai untuk bisa menjauhkan diri dari teman-teman mereka. Tapi ketika malam datang, kedamaian keluarga ini berubah menjadi ketegangan dan kekacauan ketika pengunjung yang tidak diharapkan datang.

7. Dumbo (29 Maret)


Ini adalah film remake versi live action pertama yang akan dirilis Disney pada 2019. Disutradarai Tim Burton, Dumbo dibintangi sejumlah aktor kondang dari Danny DeVito, Colin Farrell, Michael Keaton, dan Eva Green. Trailernya sudah menjanjikan tontonan yang layak untuk dinantikan diputar di bioskop.

8. Shazam! (5 April)

Seorang ABG, Billy Batson (Asher Angel) bisa berubah menjadi menjadi sosok yang bijak seperti Sulaiman, kuat seperti Hercules, berstamina seperti Atlas, berkekuatan seperti Zeus, berani seperti Achilles dan cepat seperti Mercury dengan mengucapkan satu kata ajaib, yaitu Shaham! Setelah mengucapkan kata itu, dia akan berubah menjadi superhero dewasa (Zachary Levi). Ini merupakan film pertama DC Extended Universe pada 2019 dengan tone yang lebih komedi dibandingkan film-film DCEU lainnya.

9. Pet Sematary (5 April)

Buku-buku karya Stephen King terus difilmkan ulang. Tahun depan, akan muncul dua film sekaligus dengan Pet Sematary sebagai pembukanya. Film ini mengisahkan tentang keluarga Creed yang pindah ke sebuah ruah di sebelah kuburan hewan peliharaan di mana anak-anak seperti Ludlow dan Maine mengubur hewan peliharaan mereka yang mati. Ketika kucing keluarga itu mati akibat kecelakaan, mereka menguburnya di kuburan itu. Mereka kemudian menemukan, kucing itu ternyata tidak mati. Tapi, apa yang terlihat seperti keajaiban berubah menjadi mimpi buruk bagi keluarga Creeds.

10. The Voyage of Doctor Dolittle (12 April)

40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)

Sebelum tampil sebagai Iron Man di Avengers: Endgame, Robert Downey Jr. akan muncul sebagai Doctor Dolittle di film The Voyage of Doctor Dolittle. Bukan perkara mudah mengadaptasi ulang cerita yang pernah menjadi salah satu film terjeblok dalam sejarah Hollywood ini. Mungkin, para milenial tahu nama Doctor Dolittle dan teringat Eddie Murphy yang memerankan tokoh yang bisa memahami bahasa hewan ini pada 1990an. Sebagai usaha mendongkrak kembali kepopuleran tokoh ini, film ini menampilkan sederet bintang kondang. Tak hanya Robert, Michael Sheen, Jim Broadbent dan Antonio Banderas, serta suara dari Tom Holland, Ralph Fiennes, Emma Thompson, Octavia Spencer, Rami Malek, Marion Cotillard, dan lain-lain pun akan turut tampil.

11. Hellboy (12 April)


Dibintangi David Harbour sebagai Hellboy, film ini adalah terusan dari Hellboy II: The Golden Army yang dirilis pada 2008. Di awal pembuatannya, film ini sudah mengalami masalah. Sutradara aslinya, Guillermo Del Toro tidak dilibatkan sebagai penulis dan sutradara di film ini. Akibatnya, pemeran asli Hellboy, Ron Pearlman, menolak kembali ke peran tersebut. Film ini diberi rating R karena adegan kekerasan dan bahasanya.

12. Avengers: Endgame (26 April)

Avengers: Endgame akan mengakhiri Phase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini merupakan kelanjutan Infinity War setelah Thanos menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi alam semesta. Duo Russo kembali menukangi film yang menampilkan hampir semua pahlawan dari dunia MCU. Diperkirakan, akan ada beberapa pahlawan yang mati dalam film ini.

13. Detective Pikachu (10 Mei)


Mungkin ini adalah salah satu film teraneh di 2019. Ini adalah film live action pertama yang diangkat dari game populer Pokemon. Dibintangi Ryan Reynolds sebagai suara Pikachu, makhluk Pokemon yang sangat pintar ini bermitra dengan seorang anak muda bernama Tim (Justice Smith) untuk menyelesaikan misteri dan menemukan ayah Tom.

14. Rocketman (17 Mei)


Setelah tampil bareng Elton John di Kingsman: The Golden Circle, Taron Egerton akan memerankan tokoh itu di Rocketman. Film ini akan mengisahkan perjalanan Elton dari ketika dia masih bersekolah hingga menjelma menjadi seorang penyanyi terkenal. Belum diketahui seperti apa nantinya film biopik musikal ini. Namun, ada kemungkinan, film ini akan lain dari film sejenis karena menawarkan fantasi.

15. John Wick 3: Parabellum (17 Mei)

40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)

Salah satu sekuel paling dinantikan tahun ini. Mereka yang sudah ingin menyaksikan aksi John Wick (Keanu Reeves) pasti tidak akan melewatkan film ini. Banyak harapan terlontar terhadap film yang pada seri ketiga ini menampilkan sederet wajah terkenal seperti Halle Berry dan Anjelica Huston.

16. Ad Astra (24 Mei)
40 Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)

Film tentang penjelajahan antariksa kembali tampil pada tahun depan. Dibintangi Brad Pitt, film ini mengisahkan tentang Roy McBride, insinyur Angkatan Darat, yang menjelajahi sistem tata surya untuk mencari ayahnya yang hilang dalam misi ke Neptunus 20 tahun sebelumnya dan mencari tahu mengapa misi itu gagal. Film ini disutradarai James Gray.

17. Aladdin (24 Mei)

Disutradarai Guy Ritchie, film ini sudah membuat kecewa para fans dengan foto pertama yang dirilis. Banyak yang menyatakan tidak suka pada penampakan Genie yang diperankan Will Smith. Di film remake versi live action Disney ini, Genie tidak akan berwarna biru, tapi berbentuk sosok Will Smith yang notabene adalah keturunan Afrika Amerika. Namun, kehebohan terjadi setelah penjahat utama film ini, Jafar yang diperankan Marwan Kenzari muncul dalam foto. Banyak fans yang justru ingin agar Jasmine (Naomi Scott) menikahi Jafar yang dinilai lebih ganteng ketimbang Aladdin (Mena Massoud)

18. Godzilla: King of the Monsters (31 Mei)

Di Godzilla: King of the Monster ini, penonton akan diperkenalkan kepada sosok Rodan, Mothra, dan Raja Ghidora yang berkepala tiga. Film ini akan menampilkan Millie Bobby Brown, Kyle Chandler, Vera Farmiga, dan Charles Dance sebagai bintang utamanya.

19. X-Men: Dark Phoenix (7 Juni
)

Film ini disebut sebagai film terakhir franchise X-Men di bawah bendera Fox. Setelah film ini dirilis, seluruh franchise Marvel yang ada di bawah naungan Fox akan pindah ke Disney sebagai bagian dari akuisisi studio tersebut. Bos Marvel Studios Kevin Feige sudah mengungkapkan kegembiraannya atas masuknya Fox ke Disney yang berarti Marvel akan punya lebih banyak karakter untuk difilmkan, termasuk X-Men, Deadpool dan Fantastic Four.

20. Men in Black International (14 Juni)

Men In Black International adalah seri keempat dari franchise Men In Black (MIB) yang sudah dimulai sejak 1990an. Seri keempat ini tidak akan menampilkan bintang asli MIB, yaitu Will Smith (Agen J) dan Tommy Lee Jones (Agen K). Seri ini pun bukanlah sebuah reboot tapi lebih mirip sekuel karena menampilkan serangkaian tokoh baru, seperti Chris Hemsworth (Agen H), Tessa Thompson (Agen M) dan Liam Neeson sebagai kepala MIB divisi Inggris.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak