Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

Rabu, 24 April 2024 - 16:03 WIB
loading...
Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Jakarta Utara. Mengenakan kemeja putih, Gibran menemui warga setempat.

Kemeja putih dan blusukan ke rakyat merupakan salah satu ciri khas yang dilakukan ayahnya yakni, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di lapangan Masjid Jami Daarul Falah Rumah Susun Muara Baru, Jakarta Utara, kehadiran Gibran disambut meriah warga.

"Sekali lagi terima kasih untuk warga Muara Baru terutama selesai dari KPU kita langsung ke sini untuk meninjau keadaan Rusun di sini. Sebelum ke sini kami mendengar permasalahan-permasalahan terkait permukiman yang ada di sini, kita ingin melihat kondisinya secara langsung dan sekalian bagi susu, sudah itu saja," ujar Gibran, Rabu (24/4/2024).



Gibran mengungkapkan alasannya memilih blusukan ke Jakarta Utara usai dirinya diterapkan sebagai Cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Oh, enggak. Nanti bukan hanya Jakarta Utara, semua tempat akan kami sambangi yang banyak masalah dan kemiskinannya akan kami sambangi, pantau, evaluasi dan dengarkan juga keluhan warga," jelasnya.



Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku akan berkeliling Indonesia blusukan untuk menyelesaikan berbagai masalah di tengah masyarakat.

“Semua semua tempat, dan pada waktu kampanye, waktu debat, pentingnya pemerataan pembangunan. Jadi blusukannya bukan di Jakarta aja, nanti ya. Pasti, harus (keliling Indonesia)," kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka kemudian memberikan jawaban ketika ditanya mengapa saat blusukan dia memakai kemeja putih seperti ayahnya. "Ya gak apa-apa, lembaran baru saja (memakai kemeja putih)," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)