Puluhan Rumah di Kabupaten Bandung Rusak Diterjang Puting Beliung

Rabu, 24 April 2024 - 17:40 WIB
loading...
Puluhan Rumah di Kabupaten Bandung Rusak Diterjang Puting Beliung
Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Kampung Babakan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024) sore. Foto/Yuan Pangestu
A A A
BANDUNG - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Kampung Babakan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024) sore.

Warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung yang berlangsung selama 10 menit tersebut, segera melakukan perbaikan karena khawatir turun hujan.

Menurut warga sekitar angin puting beliung terjadi sebelum hujan turun. Puluhan rumah warga di 3 RW mengalami kerusakan, terutama pada bagian atapnya.



Bahkan ada satu rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, selain diterjang angin kencang juga tertimpa pohon berukuran besar tumbang.

Angin puting beliung ini juga merusak sebuah warung di badan jalan desa. Irma, pemilik warung mengaku ketakutan saat angin kencang menerpa warungnya hingga merusak bagian atap.

Belum bisa dipastikan total kerusakan yang dialami warga Desa Sukamaju akibat peristiwa puting beliung ini karena masih dalam proses pendataan oleh perangkat desa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)