Ivan Gunawan Kunjungi Masjid yang Dibangunnya di Uganda, Potong 3 Sapi hingga Bagikan Uang

Kamis, 25 April 2024 - 13:29 WIB
loading...
Ivan Gunawan Kunjungi Masjid yang Dibangunnya di Uganda, Potong 3 Sapi hingga Bagikan Uang
Ivan Gunawan kembali mengunjungi masjid yang dibangun di Uganda. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan kembali mengunjungi masjid yang dibangun di Uganda, negara bagian Afrika Timur. Dia bersama tim datang menemui ratusan warga setempat dan menggelar acara makan bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Momen itu terekam melalui postingan Instagram @ivan_gunawan. Pria yang akrab disapa Igun itu mengenakan gamis putih lengkap, dengan sorban di lehernya.



Dalam kesempatan itu, Igun menyampaikan rasa syukurnya setelah berhasil membangun masjid di pedalaman Uganda. Dia bahkan berharap masjid tersebut bukan pertama dan terakhir yang dia bangun di sana.

"Terima kasih kepada Allah atas nikmat yang aku terima, hari ini aku berada di Uganda, aku berharap masjid ini tidak hanya menjadi yang pertama dan terakhir tapi Insha Allah aku akan membangun masjid lainnya di sini," tulis Igun di media sosialnya, dikutip Kamis (25/4/2024).

Video singkat itu juga merekam raut bahagia warga Uganda, khususnya anak-anak ketika menyambut kedatangan Igun. Kehadiran masjid tersebut juga dinilai sangat membantu masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota untuk beribadah.

Selain bercengkarama dengan masyarakat, Igun juga melakukan penyembelihan sapi untuk kemudian dimasak sebagai menu makan bersama warga setempat.

Dalam keterangan postingannya, Igun kembali mengucap syukur lantaran bisa membahagiakan ratusan warga miskin di sana.



"Terima kasih ALLAH atas nikmat yang tak berkesudahan untuk saya dan keluarga sampai saya di Uganda," tulis Ivan Gunawan.

"Kami bersenang-senang di lingkungan masjid dan potong sapi lalu kita masak. Indahnya hari ini menjadikan hari yang akan selalu aku kenang," tulis dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)