Tren Pariwisata Domestik Terus Meningkat, Liburan Akhir Tahun Bakal Diminati

Jum'at, 26 April 2024 - 14:44 WIB
loading...
Tren Pariwisata Domestik Terus Meningkat, Liburan Akhir Tahun Bakal Diminati
Gairah wisata diprediksi terus meningkat hingga akhir 2024. Hal ini terlihat dari tingginya kunjungan wisatawan pada Lebaran lalu. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Gairah wisata diprediksi terus meningkat hingga akhir 2024. Hal ini terlihat dari tingginya angka kunjungan wisatawan pada momen Lebaran beberapa waktu lalu.

Menurut data yang dicatat oleh Dwidayatour, kenaikan perjalanan terjadi hingga sekitar 3 persen dibanding periode yang sama Lebaran tahun lalu. Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur yaitu 77%.

Dari data itu diketahui destinasi wisata domestik paling favorit saat Lebaran tahun ini adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan. Kemudian ada pula destinasi seperti Jepang, China, Singapore, Hong Kong, dan Korea Selatan tetap difavoritkan oleh orang Indonesia untuk wisata Lebaran mereka ke luar negeri.

Hendri Yapto selaku Chief Operations Officer Dwidayatour berharap tren positif ini akan terus meningkat hingga quarter akhir 2024.

"Kami ingin mendukung pencapaian target kontribusi pertumbuhan pariwisata sebesar 4 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto dari Pemerintah. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai USD 14 miliar di tahun 2024 dengan kontribusinya 4,5 persen terhadap PDB. Kami tentu siap mendukung,” tegas Hendri.

Sebagai upaya untuk melanjutkan kinerja positif, Dwidaya kembali menghadirkan Dwidayatour Carnival tahun ini yang mencakup kota-kota besar dengan tingkat pelancong potensial. Pameran produk perjalanan ini turut menggandeng beragam mitra terdepan seperti Hong Kong Tourism Board, Tourism of Western Australia, Destination New South Wales dan rekan penyedia jasa perjalanan seperti Emirates, Cathay Pacific, JAL, Air Macau, Thai Airways, Pulau Sentosa Singapura, Royal Caribbean International, Resort World Cruises, Hong Kong Disneyland, serta asuransi perjalanan Allianz.

Sebagai rekan bank eksklusif, Dwidayatour menggaet Bank Mandiri untuk menghadirkan promo menarik. Beragam promo menarik yang dihadirkan di Dwidayatour Carnival presented by Mandiri antara lain: Livin Poin hingga 4x untuk jenis kartu tertentu, diskon kartu kredit Mandiri sampai Rp4 juta, serta area khusus untuk pelanggan premium yaitu pemilik Mandiri Kartu Kredit World, World Elite, atau yang memiliki undangan khusus pada 26-28 April di Kafe Eric Kayser, Gandaria City Lantai UG.

Dwidayatour Carnival 2024 telah digelar di Jakarta dan dilanjutkan di Semarang, Bali, Manado dan kota-kota lainnya. Penggemar wisata Jabodetabek bisa datang langsung dan menikmati diskon tiket pesawat, hotel, wisata tur, baik dalam maupun luar negeri mulai 25 sampai 28 April 2024 di Atrium dan Selasar Gandaria City.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)