alexametrics

Lagu Tren Sepanjang 2018

loading...
Lagu Tren Sepanjang 2018
Lagu Tren Sepanjang 2018. (Soompi).
A+ A-
MENDENGARKAN musik yang kita suka merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Manfaat lain seperti menjadi sebuah meditasi dan memberikan manfaat secara fisik, emosional, serta spiritual ketika mendengarkan musik. Bicara soal musik, kira-kira lagu apa saja ya yang menjadi tren sepanjang tahun 2018? Berikut ulasannya menurut Arga Swarha Narada, selaku music director Radio Prambors. Disimak ya!

Maroon 5 feat Cardi B-Girls Like You
Ketika single hits Maroon 5 dirilis, dalam sekejap langsung menjadi trending di You Tube. Lagu ini sukses mencuri perhatian lantaran berhasil mengajak deretan selebriti untuk tampil menyanyi dan menari dalam klip tersebut. Tidak sendirian, Maroon 5 ditemani oleh Cardi B, rapper perempuan yang juga mengisi salah satu bagian lagu Girls Like You .



BlackPink - Ddu-Du Ddu-Du
Siapa yang tidak tahu lagu satu ini? Belakangan, single kepunyaan girl band BlackPink yang dirilis pada 15 Juni 2018 ini kerap bersahabat dengan telinga para penikmat musik. Maka tidak aneh lagi, jika single andalan berjudul Ddu-du Ddu-du ini masuk ke dalam jajaran lagu tren 2018. "Kalau untuk internasional, saya favorit BlackPink. Bukan karena saya suka lagunya, lebih kepada untuk pertama kali dalam sejarah radio Prambors, lagu dari negara Korea bisa menjadi hits dan menerima apresiasi yang baik dari pendengar kita," sebut Arga.

Calvin Harris feat Dua Lipa - One Kiss One
Kiss merupakan lagu dari Calvin Harris dan Dua Lipa yang dirilis pada April lalu. Berkat kolaborasi yang cukup menarik, single kolaborasi ini penuh dengan daya tarik lewat vokal dan karakter yang kuat dari kedua penyanyinya. Oleh karena itu, sejak pertama dirilis, lagu ini langsung populer di kalangan para penikmat musik.

Zayn Malik - Let Me
Tidak ketinggalan, Zayn Malik dengan single terbarunya berjudul Let Me. Mantan pacar Gigi Hadid ini kembali ke dunia musik setelah merilis Dusk Till Dawn bersama Sia pada tahun 2017. Masih mengusung genre musik urban, lagu Let Me dari Zayn menghadirkan nuansa yang lebih ceria dibanding single debutnya, Pillow Talk .

Calum Scott - You Are The Reason
Siapa yang gakpernah bosan dengar lagu ini? Yap,You Are The Reason merupakan single kedua dari album debut penyanyi asal Inggris, Calum Scott. Selain easy listening, pasalnya lagu ini sering diputar di mana-mana juga loh. Liriknya bercerita tentang seseorang yang meminta pasangannya untuk kembali dan berjanji tidak akan menyia-nyiakan cintanya lagi.

Isyana Sarasvati, Afgan, Rendy Pandugo - Heaven
Tiga penyanyi papan atas Tanah Air bersatu membuat sebuah karya yang berkualitas. Afgan yang memiliki suara merdu, Isyana dengan suara vokal yang tinggi, serta Rendy dengan petikan gitarnya yang sangat andal, berkolaborasi dalam satu proyek lagu berjudul Heaven. Kalau lebih dijiwai lagi, makna lagu ini bisa menggambarkan kisah romansa yang sedang jatuh cinta.

Fourtwnty - Zona Nyaman
Masih ingat lagu Fourtwnty yang satu ini? Menurut Arga, lagu Zona Nyaman ini termasuk dalam genre yang belum cukup dikenal, tetapi mulai naik, yaitu musik folk. Selain itu, lagu yang menjadi salah satu soundtrack film Filosofi Kopi 2 ini memiliki pesan untuk kawula muda agar tidak takut untuk keluar dari zona nyamannya. "Kalau untuk lokal, saya pilih Fourtwnty. Kali pertama dalam sejarah Prambors, band dari scene indie bisa menjadi hits di Prambors," kata Arga takjub.

Marion Jola - Jangan
Salah satu jebolan ajang Indonesian Idol 2018 , Marion Jola, sukses meluncurkan debut single -nya dengan judul Jangan bergenre pop RnB. Sementara untuk proses penggarapan single - nya, Marion berkolaborasi dengan Rayi Putra (RAN) sebagai rekan duet. Lagu ini cukup terkenang dan diterima masyarakat karena memiliki pesan untuk tidak mempermainkan perempuan begitu saja. Nah, didengar ya para pria sejati!

Payung Teduh - Akad
Selain Zona Nyaman, Akad juga punya tempat tersendiri bagi mereka penikmat musik indie. Payung Teduh mengemas lagu bertajuk Akad ini dengan musik pop indie dan jazz yang lebih ceria dan bernuansa oldies. Menariknya, tidak sedikit lagu ini membuat pendengar nya jatuh cinta, bahkan sam pai me nangis.

Tulus - Tukar Jiwa Single kelima Tulus yang berjudul Tukar Jiwa ini merupakan caranya untuk menyampaikan perasaan agar orang lain bisa memahami dan berempati dengan apa yang dirasakan serta dipikirkannya. Tulus meyakini bahwa solusi bisa saja ditemukan, kita bertukar jiwa dengan orang lain.
MUHAMMAD AWALDI RAHMAN
GEN SINDO-Universitas Padjadjaran
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak