Cerita Davina Karamoy saat Pertama Kali Belajar Wudhu, Alami Kejadian Ini

Sabtu, 27 April 2024 - 12:42 WIB
loading...
Cerita Davina Karamoy saat Pertama Kali Belajar Wudhu, Alami Kejadian Ini
Davina Karamoy mengalami hal cukup aneh ketika pertama kali berwudhu. Foto/Instagram Davina Karamoy
A A A
JAKARTA - Davina Karamoy mengalami hal cukup aneh ketika pertama kali berwudhu. Dia menemukan tanah di bagian kepala saat terkena air wudhu.

Davina mengaku belajar berwudhu dari adiknya yang telah lebih dulu menjadi mualaf. Kala itu, Davina mendapati tanah usai mengusap kepalanya.

"Saat pertama kali wudhu diajarin adik aku. Pas wudhu di rumah, lagi bilas kepala, ini real, di tangan ada kerikil dan tanah, merasa kotor banget ya. Padahal nggak ada siapa-siapa, 'kok gue kotor banget'. Aku masih Kristen waktu itu," beber Davina Karamoy saat dijumpai di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum lama ini.



Perempuan 21 tahun itu langsung menceritakan hal tersebut kepada ibundanya yang juga seorang mualaf. Dia seolah merasa kejadian ini adalah pertanda tertentu.

"Di situ mulai belajar, nanya ke mama, nggak sampai ikut kajian, mulai tergerak hatinya. Di situ mulai belajar salat, disuruh hapalin empat surat pendek, Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas," kata Davina.

Selain mulai menghapal surat-surat pendek, Davina juga mencoba berdoa dengan cara Islam. Keajaiban lain pun di temukan. Doa terkait kelancaran rezeki itu, kata Devina, langsung dikabulkan.

"Aku meminta doa, waktu itu masih SMA, awal-awal entertain. Aku doa minta karierku dilancarkan. Langsung terjawablah, dalam satu minggu syuting dua iklan," kenang Davina.

"Itu kayak 'kok gue langsung diijabah gitu doanya'. Lalu aku salatlah, meskipun masih Kristen. Aku merasa lebih tenang gitu," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)