Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Senin, 31 Desember 2018 - 05:48 WIB
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado
A A A
MANADO - Tahun baru merupakan salah satu momen yang mungkin ditunggu oleh kebanyakan orang. Akhir tahun kerap identik dengan masa liburan yang cukup dinanti. Bahkan banyak di antara kita yang rela berlibur ke kota wisata untuk bisa menikmati malam tahun baru yang sedikit berbeda, salah satunya adalah Manado.

Kota Manado menjadi salah satu kota incaran para wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru bersama teman maupun keluarga tercinta. Jika Anda ingin pergi ke Manado saat malam tahun baru, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi:

1. Rumah Alam Manado Adventure Park
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Tempat ini sangat bagus untuk Anda jadikan spot terbaik menghabiskan malam tahun baru. Tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, di sini juga terdapat spot-spot foto yang instragamable, anda tinggal pilih mau berfoto dengan latar belakang pemandangan hutan dan sungai yang berada di bawahnya atau dengan latar belakang gunung Klabat yang merupakan gunung tertinggi di Sulawesi Utara. Selain itu juga anda bisa berenang, extreme rappeling, golf, maupun ATV.

Jangankan malam tahun baru, hari biasa pun tempat ini juga hampir tak pernah sepi dari para wisatawan maupun warga lokal yang berdatangan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda jadikan tempat wisata sambil menunggu malam pergantian tahun tiba di alam terbuka yang terpampang luas.

2. Jembatan Soekarno
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Jembatan sepanjang 1.127 meter yang diresmikan pada Mei 2015 ini jadi ikon wisata baru kebanggaan masyarakat Kota Manado. Dari atas jembatan ini, pemandangan Pulau Manado Tua terlihat indah dengan gunung yang menjulang di tengah-tengah laut Teluk Manado.

Kesibukan Pelabuhan Manado juga dapat dilihat dari jembatan ini, mulai dari kapal yang melayani antar pulau di Sulawesi Utara, antar Provinsi maupun kapal wisata ke Pulau Bunaken. Kesibukan di pasar tradisional Bersehati juga terlihat dari atas jembatan yang menelan biaya sekitar Rp300 miliar untuk pembangunannya ini.

3. Jalan Pierre Tendean Boulevard
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Jalan lurus yang panjangnya sekitar 4 kilometer ini merupakan kawasan bisnis di Kota Manado. Di kawasan ini berjejer rapi pusat-pusat perbelanjaan, wisata kuliner dan hiburan semua ada di sini.

Jelang detik-detik pergantian tahun, jalan ini akan berubah menjadi lautan manusia yang merayakan pergantian tahun, bahkan akses masuk kendaraan ke kawasan ini ditutup sampai dengan selesainya perayaan pergantian tahun.

4. Kawasan Megamas
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Di sini ada banyak sekali tempat wisata yang keren. Mulai dari wisata alam, tempat belanja, wisata kuliner dan bahkan hiburan pun banyak. Bahkan kawasan yang berada di pinggiran pantai ini bisa dikatakan sebagai surganya wisata kuliner di Manado, mulai dari kuliner lokal sampai nusantara semuanya ada di sini.

Kawasan ini juga jadi tempat berkumpul banyaknya komunitas-komunitas yang sangat kreatif memeriahkan perayaan pesta malam tahun baru. Seolah tak pernah sepi dari keramaian, setiap menjelang malam tahun baru, kawasan ini selalu dijadikan spot favorit untuk merayakan pesta malam tahun baru bersama para warga Manado.

5. Taman Kesatuan Bangsa
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Taman Kesatuan Bangsa (TKB) sering digunakan menjadi pusat perhelatan malam "Old and New", dan masyarakat Sulawesi Utara dengan melakukan toast perpisahan tahun dan penyambutan tahun baru di lokasi yang terletak tepat di jantung Kota Manado ini.

Nama Taman Kesatuan Bangsa diberikan karena dulunya tempat ini menjadi tempat berkumpul para warga yang datang dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara. Selain itu juga di tempat ini terdapat panggung yang sering digunakan untuk pementasan seni maupun acara-acara lainnya.

Di sekitaran TKB terdapat ruko-ruko milik warga Manado keturunan China. Setiap malam perpisahan tahun warga etnis Cina tersebut akan memasang petasan yang cukup panjang yang diurai dari atas lantai dua ruko mereka sampai ke bawah, ditambah lagi dengan aksi saling sahut menyahut kembang api dari lantai atas rumah mereka, sungguh menjadi atraksi yang sayang untuk dilewatkan.

6. God Bless Park
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

God Bless Park atau taman berkat merupakan ikon wisata baru di Kota Manado. Sesuai dengan namanya, terdapat monumen tangan raksasa yang sedang berdoa di tempat ini. Menghabiskan malam tahun baru di tempat ini sambil memandang hamparan lautan yang luas dengan Pulau Manado Tua jadi kesan tersendiri. Selain itu juga di lokasi ini tersedia lapangan basket, lapangan voli, arena skateboard serta dinding panjat.

7. Puncak De Corlano
Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado

Puncak De Corlano merupakan salah satu kawasan puncak yang ada di Kota Manado, tepatnya di Kelurahan Malalayang Satu, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Jarak tempuh ke lokasi ini cukup dekat, sekitar 15 menit dari pusat Kota Manado. Pemandangan cantik Kota Manado, Teluk Manado, Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken terlihat dari puncak ini.

Setiap hari banyak pengunjung yang datang ke tempat ini baik untuk makan maupun sekedar berswa foto ria. Menikmati pemandangan cantik gemerlap kota Manado di malam hari juga sangat indah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)