alexametrics

Destinasi Wisata Ramah Keluarga Ada di Australia Barat

loading...
Destinasi Wisata Ramah Keluarga Ada di Australia Barat
Destinasi Wisata Ramah Keluarga Ada di Australia Barat
A+ A-
RUTINITAS sehari-hari yang menjenuhkan menuntut kita untuk menyediakan waktu tersendiri untuk dihabiskan bersama orangorang terkasih dan keluarga.Perth sebagai pintu gerbang ke Australia Barat yang dapat dijangkau hanya dengan penerbangan 4,5 jam dari Jakarta membuat Australia Barat menjadi lokasi ideal untuk liburan keluarga.

Australia Barat menawarkan lebih dari sekadar taman yang luas, pantai yang indah, keindahan alam yang beragam, ruang publik terbuka, kebun binatang, serta kegiatan lain yang menyenangkan. Terdapat pula berbagai destinasi dengan atraksi yang sesuai untuk semua orang, termasuk keluarga.

Ada tiga tujuan pilihan di Australia Barat untuk menghabiskan waktu liburan keluarga. Pertama adalah Perth. Liburan keluarga di Perth belum lengkap tanpa perjalanan ke Rottnest Island, yang barubaru ini memberikan penawaran lebih beragam untuk kegiatan musim panas bagi keluarga.



Di sini Anda bisa memesan penginapan di salah satu akomodasi liburan atau pondok bersejarah di pulau ini, yang sebagian besar menghadap teluk dan pantai yang jernih.

Pilihan lain adalah Discovery Rottnest Island, resor glamping yang terletak di belakang bukit pasir di Pantai Pinky yang ikonik. Pengunjung dapat tidur di bawah taburan bintang, menjelajahi bukit pasir ke Pinky’s Beach Club, dan menghabiskan waktu di tepi kolam renang.

Resor ini baru akan dibuka untuk umum pada 1 Maret 2019. Rottnest Island merupakan tujuan liburan di Perth yang paling santai untuk keluarga dan menyenangkan untuk sekadar berkunjung.

Rottnest adalah salah satu tempat untuk belajar snorkeling paling mudah di lautan biru kehijauan yang indah dan tenang. Didapuk sebagai hewan terlucu di dunia, #quokkaselfie tentu saja selalu ada dalam daftar aktivitas yang harus dilakukan dalam perjalanan ke Rottnest Island.

Ketika Anda pertama kali mengunjungi pulau ini, bergabunglah dengan tur berpemandu gratis dan bertemu si quokka. Pastikan anak-anak kecil memahami cara berinteraksi dengan hewan liar yang ternyata sangat jinak dan mudah didekati ini.

Untuk pengalaman yang tidak terlupakan, Mandurah juga layak menjadi tujuan pilihan perjalanan Anda. Tidak diragukan lagi, tempat ini sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga. South West bisa menjadi tujuan berikutnya sesudah Perth.

Hanya dengan tiga jam berkendara ke selatan Perth, Margaret River di South West diakui secara internasional sebagai permata seluas 110 km di mahkota kuliner Australia Barat.

Keluarga dengan anak-anak dapat menikmati piknik luar ruang di Simmos Ice Creamery and Family Fun Park, toko es krim dengan lebih dari 60 pilihan rasa yang telah memenangi penghargaan di area Dunsborough.

Untuk lebih banyak pilihan makanan dan minuman, kunjungi Margaret River Farmers’ Market yang menyediakan berbagai produk lokal dan toko terkemuka untuk produk susu, madu dan manisan, cokelat dan fudge, serta berbagai pilihan lain yang dapat juga diakses secara online.

Selain itu, South West menyediakan pilihan jalur makanan dan minuman yang dapat diakses para pengunjung. Sebagai alternatif dari pilihan kuliner di Margaret River, jelajahi keajaiban alam yang ramah untuk anak-anak dan segala usia.

Berjalanlah mengitari Valley of the Giants Tree Top Walk yang merupakan tajuk hutan teduh sepanjang 600 meter pada ketinggian 40 meter di atas permukaan tanah. Destinasi lain yang direkomendasikan adalah Busselton Jetty & Underwater Observatory.

Masih terletak di lokasi yang sama, Busselton memiliki dermaga kayu terpanjang di dunia yang paling cocok dieksplorasi dengan Jetty Train yang membawa para pengunjung melalui perjalanan sejauh 1,7 km melintasi perairan Geographe Bay yang tenang dan jernih.

Lalu, ada Underwater Observatory, di mana terumbu buatan terbesar di Australia terbentuk sebagai rumah bagi hutan bawah laut yang menaungi lebih dari 300 spesies karang tropis dan subtropis, sponge, ikan, dan invertebrata, serta menjadikannya salah satu atraksi ekowisata paling populer di Australia Barat.

Terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah Coral Coast, petualangan yang mengesankan, pantai yang belum terjamah, pemandangan pantai yang spektakuler, serta hamparan bunga-bunga liar musim semi yang cantik di wilayah menakjubkan yang terletak di bagian utara Perth ini.

Road trip keluarga menawarkan kesempatan bagi segala usia untuk menikmati berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti berjalan di antara lanskap yang menyerupai bulan di The Pinnacles di Nambung National Park; tur keliling pabrik dan makan siang lobster di Lobster Shack.

Selain itu, bisa piknik sore hari di tepi Ellendale Pool; serta memberi makan lumba-lumba saat pagi menjelang di Monkey Mia, area Shark Bay, sebagai salah satu dari dua situs Coral Coastís World Heritage. Situs lainnya adalah Ningaloo Reef yang paling mudah diakses dari Coral Bay dan Exmouth.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak