Terungkap, J-Hope BTS Sering Beri Bantuan untuk Anak-anak Tak Mampu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:27 WIB
loading...
Terungkap, J-Hope BTS Sering Beri Bantuan untuk Anak-anak Tak Mampu
J-Hope mendonasikan 100 juta Won atau sekira USD84.350 kepada anak-anak yang membutuhkan. Dia juga menjadi anggota Green Noble Club. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - J-Hope mendonasikan 100 juta Won atau sekira USD84.350 kepada anak-anak yang membutuhkan. Anggota Green Noble Club dari ChildFund Korea berharap dana yang disumbangkan bisa bermanfaat.

“Saya berharap donasi ini dapat tersalurkan dengan baik kepada anak-anak yang rentan yang telah dirugikan oleh berbagai masalah sosial, khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan keuangan akibat COVID-19,” kata J-Hope.

Namun, sebelum diketahui menyumbangkan hartanya, J-Hope termasuk yang rutin membagikan penghasilannya kepada anak-anak tak mampu yang membutuhkan. Pada 2018, J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club dan menyumbangkan 150 juta Won (USD129.580) untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan dan membantu siswa berprestasi untuk mengejar impian mereka.

Pada Februari 2019, penyanyi itu juga mendonasikan 100 juta Won untuk mendukung siswa berpenghasilan rendah untuk menghadiri almamaternya dan menyumbangkan 100 juta Won lagi untuk mendukung anak-anak di akhir tahun itu di Desember 2019.

Tahun ini, donasi J-Hope akan dikirimkan ke dana bantuan hidup darurat untuk membantu anak-anak rentan yang mengalami kesulitan keuangan pascaCOVID-19. Dengan masalah tambahan yang disebabkan oleh hujan lebat dan banjir di Korea, donasi akan memberikan dukungan yang besar kepada anak-anak dalam berbagai situasi kehidupan yang sulit.

Lebih lanjut, SBS funE mengabarkan bahwa J-Hope melakukan tindakan murah hati ini tanpa memberi tahu orang lain. (Baca juga: Jadi Saksi Penampilan The Beatles, Cavern Club Liverpool Terancam Bangkrut ).

Baru-baru ini, BTS dan Big Hit Entertainment juga mendonasikan USD1 juta kepada Crew Nation, membantu anggota kru konser yang terkena dampak finansial karena penundaan konser selama pandemi COVID-19.

Penggemar BTS, ARMY, juga telah menyumbangkan banyak donasi yang berarti untuk membantu berbagai tujuan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang dalam kepada J-Hope dari grup terkenal di dunia BTS karena telah mengingat anak-anak dalam situasi keuangan yang sulit dan terus memberikan donasi. ChildFund akan mengikuti niatnya yang berharga dan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua ChildFund Korea Lee Je Hoon.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)