Delapan Tips Menggelar Pesta yang Menyehatkan

Selasa, 01 Januari 2019 - 15:50 WIB
Delapan Tips Menggelar Pesta yang Menyehatkan
Delapan Tips Menggelar Pesta yang Menyehatkan
A A A
JAKARTA - Dalam merayakan sesuatu, sesorang kerap untuk menggelar sebuah pesta. Makanan, minuman, confentti hingga permainan hadir di momen ini untuk memeriahkan acara pesta, baik itu bersama keluarga, sahabat serta kerabat atau pasangan.

Anda mungkin salah satu orang yang dalam waktu dekat ini memiliki rencana untuk mengadakan pesta dengan penuh gaya dan semarak. Apabila Anda ingin membuat sebuah perayaan yang lebih sehat, berikut ini beberapa alternatif perayaan pesta yang bisa Anda lakukan seperti dilansir Reallbuzz.

1. Hadirkan ahli kecantikan
Manjakan tamu pesta Anda dengan menyewa ahli kecantikan atau pijat untuk memberikan perawatan. Anda juga bisa membeli masker wajah dan alat manikur. Untuk penyegaran, sediakan camilan sehat seperti sayuran dan saus, dan sajikan smoothie dan mocktail sehat untuk tamu Anda.

2. Melihat matahari terbit
Jika Anda tidak suka memulai hari terkurung di dalam ruangan, ajak teman, anggota keluarga, atau pasangan Anda dan berangkat jalan-jalan pagi untuk menyaksikan matahari terbit. Anda tidak hanya akan mendapatkan latihan pagi, tetapi memulai hari dengan menyaksikan matahari terbit dengan seseorang yang istimewa jauh lebih menginspirasi dan kondusif untuk awal baru yang sehat daripada bangun di tengah hari dengan mabuk.

3. Bermain ski
Banyak resor ski menyelenggarakan pesta lengkap dengan makan malam prasmanan dan kembang api untuk memastikan malam Anda menyenangkan. Selain itu, bermain ski merupakan kegiatan yang tepat untuk membakar kalori dan mendapatkan tubuh yang bugar, artinya Anda dapat mencoba makanan yang dihidangkan tanpa rasa bersalah.

4. Buat koktail sehat
Jika Anda tidak dapat menahan diri untuk merayakan perayaan pesta dengan minuman di tangan, Anda dapat membuat minuman dengan membuat koktail sehat. Buatlah minuman tersebut sendiri menggunakan buah-buahan dan jus segar. Tidak hanya membuat koktail buah sendiri, cara ini memastikan Anda setidaknya mendapatkan beberapa nutrisi dan antioksidan.

5. Berdansa
Merayakan pesta di lantai dansa dapat membantu membakar ratusan kalori. Jika Anda suka malam yang santai, Anda bisa mengajak teman-teman untuk sesi dansa di Xbox atau ikuti salah satu tren tahun ini dengan menjadi tuan rumah atau menghadiri pesta zumba.

6. Memainkan permainan papan keluarga
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Plos Medicine menyebutkan bahwa memiliki ikatan yang kuat dengan keluarga dan teman dapat membantu Anda hidup lebih lama. Permainan papan mungkin sedikit tidak menyenangkan, tetapi bisa juga sangat menyenangkan dan cara yang tepat untuk melibatkan seluruh keluarga.

7. Lari tengah malam
Mulai resolusi sehat Anda dengan lari tengah malam. Ini akan menjadi awal yang baik. Anda bisa lari sendiri tengah malam dengan beberapa teman atau anggota klub.

8. Film dan popcorn
Kabar baiknya adalah Anda dapat meningkatkan kesehatan langsung dari sofa Anda yang nyaman. Meski menonton televisi mungkin tidak sebaik berlari, masih ada manfaat kesehatan yang bisa didapat. Menonton acara komedi atau film telah terbukti bermanfaat bagi jantung, sistem kekebalan tubuh, dan kesejahteraan mental. Sementara ngemil popcorn akan memberi tubuh dorongan antioksidan, nutrisi, dan serat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)