alexametrics

Ini Lima Alternatif Destinasi Wisata selain Puncak dan Bandung

loading...
Ini Lima Alternatif Destinasi Wisata selain Puncak dan Bandung
Taman Kesatuan Bangsa, salah satu lokasi yang menarik di Manado. / Foto: KoranSINDO/Subhan Sabu
A+ A-
JAKARTA - Puncak, Bogor hingga Bandung masih menjadi destinasi favorit bagi banyak orang, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur pada tahun baru.

Destinasi tersebut dipilih karena letaknya yang tak jauh dari Jakarta dan menyediakan beragam destinasi wisata menarik serta kekinian. Mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, budaya hingga wisata foto.

Begitu juga untuk urusan kuliner, ketiga destinasi tersebut menawarkan beragam kuliner yang nikmat dan menggugah selera. Tak heran jika selama libur tahun baru, terjadi kepadatan di area tersebut hingga memicu kemacetan. Tak tanggung-tanggung, kemacetan terjadi hingga puluhan kilometer dan berjam-jam.



Selain ketiga destinasi tersebut, Indonesia memiliki banyak destinasi lainnya yang bisa menjadi pilihan libur tahun baru. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Travelingyuk.

1. Surabaya
Surabaya menjadi pilihan tepat untuk libur tahun baru. Ibu Kota Jawa Timur ini memiliki destinasi seperti Taman Hiburan Rakyat, Masjid Muhammad Cheng Hoo, Kampung Lawas Maspati, Taman Jayengrono, Taman Pelangi, Suroboyo Carnival Park hingga Museum 10 November.

2. Semarang
Beragam destinasi wisata dimiliki oleh Semarang. Beberapa di antaranya bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk melewati momen pergantian tahun seperti Gedung Lawang Sewu, Simpang Lima, Kota Lama Semarang, Brown Canyon, Taman Srigunting hingga Old City 3D Trick Art Museum.

3. Batam
Keseruan tahun baru juga bisa dirasakan di Batam. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Pulau Abang, Kampung Vietnam, The Illusion, Bukit Cinta, Pantai Viovio, Pulau Putri, Taman Kolam Sekumpang, Kebun Raya Batam hingga Nagoya IT Centre.

4. Manado
Destinasi wisata di Manado sudah tak diragukan lagi. Salah satunya keindahan bawah lautnya yang memanjakan mata. Selain itu, ada juga Boulevard Area, Pantai Pall, Manado Town Square, Pantai Malalayang, Air Terjun Tunan, Desa Wisata Bentenan hingga Water Park Griya Paniki Indah Manado yang bisa menjadi pilihan destinasi untuk berlibur tahun baru. (Baca juga: Spot-Spot Menarik untuk Malam Tahun Baruan di Manado)

5. Malang
Berlibur tahun baru juga bisa mengunjungi Malang. Anda dapat mengunjungi destinasi wisata seperti Museum Singhasari, Kolam Pancing Mabuk Mancing, Malang Night Market, Taman Wisata Lembah Dieng, Taman Puspa, Coban Tempusari, Pantai Kondang Sugu, Bukit Waung, Kampung Jeruk, Pantai Mini, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru hingga Alun-alun Kota Malang.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak