alexametrics

Tahun Baruan di Jakarta? Anda Bisa Kunjungi Lima Lokasi Ini

loading...
Tahun Baruan di Jakarta? Anda Bisa Kunjungi Lima Lokasi Ini
Anda yang suka berwisata sejarah, bisa mengunjungi Monumen Nasional yang menjadi ikon Ibukota Jakarta. / Foto: dok. SINDO
A+ A-
JAKARTA - Libur tahun baru tak harus ke luar kota. Anda yang berada di Jakarta dan sedang tidak berlibur, tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, Anda juga bisa bersenang-senang dan melewati momen pergantian tahun meski hanya di Jakarta.

Tak hanya memiliki mal dan gedung tinggi pencakar langit, Jakarta juga mempunyai beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan alternatif berlibur tahun baru. Bahkan, beberapa di antaranya menyediakan beragam acara menarik untuk menyambut tahun baru. Mulai dari parade hingga konser musik.

Tertarik ingin mengunjunginya? Berikut destinasi wisata di Jakarta yang bisa menjadi pilihan alternatif dikunjungi saat tahun baru seperti dikutip dari Skyscanner.



1. Kota Tua
Penyuka seni, budaya, dan sejarah bisa kunjungi Kota Tua di Jakarta Barat. Destinasi ini merupakan kawasan peninggalan Belanda yang masih asli. Selain bisa berfoto dengan latar bangunan tua, Anda juga bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling.

Deretan museum pun akan menyambut Anda di kawasan ini, mulai dari Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta) yang berisi barang arkeologi, mebel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, dan patung. Ada juga Museum Bank Indonesia yang mengoleksi uang kertas, uang logam, emas batangan, brankas dan Museum Tekstil yang berisi ribuan kain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

2. Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata paling favorit di Jakarta Utara. Berbagai macam pilihan tempat bermain tersedia di sini, seperti Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Pantai Carnaval, dan juga Seaworld.

3. Monas
Anda yang suka berwisata sejarah, bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon ibukota Jakarta dan melihat keindahan Jakarta dari atas. Di sini juga terdapat beragam diorama yang menggambarkan perjuangan para pahlawan.

4. Taman Mini Indonesia Indah
Tempat wisata di Jakarta Timur ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa berlibur dan mengedukasi anak-anak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam waktu satu hari, Anda sudah bisa memperkenalkan budaya, bentuk rumah adat, pakaian, serta tarian dari seluruh daerah di Indonesia.

5. Ragunan dan Setu Babakan
Hanya dengan membayar Rp4 ribu, Anda bisa melihat berbagai jenis hewan mulai dari reptil, mamalia, burung, dan hewan lainnya di Ragunan. Setelah puas mengunjungi Ragunan, jangan lupa mampir ke Setu Babakan yang merupakan danau buatan seluas 30 hektar.

Selain sebagai tempat wisata, destinasi ini juga dimanfaatkan sebagai tempat pelestarian budaya Betawi. Di dalamnya terdapat galeri batik Betawi, wisata kuliner khas Betawi hingga wisata air seperti memancing dan bermain perahu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak