alexametrics

Glenn Fredly Bakal Rilis Dua Album Sekaligus di Tahun Ini

loading...
Glenn Fredly Bakal Rilis Dua Album Sekaligus di Tahun Ini
Penyanyi solo Glenn Fredly sudah tak sabar untuk menatap 2019. / Foto: dok. SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi solo Glenn Fredly sudah tak sabar untuk menatap 2019. Dia memiliki sejumlah rencana dalam perjalanan karier bermusiknya di tahun yang baru ini, salah satunya adalah merilis dua album sekaligus.

Ya, tidak tanggung-tanggung, penyanyi berusia 43 tahun itu telah menyiapkan dua album yakni album solo dan orkestra. Menurutnya, materi kedua album itu juga berbeda.

"Saya sudah lama tak merilis album solo, makanya saya begitu bersemangat dan rencana akan membuat dua album. Satu album solo saya, satu lagi album kompilasi dengan konsep orkestrasi," tutur Glenn di salah satu hotel di kawasan Menteng, Jakarta, belum lama ini.



Glenn pun melibatkan sejumlah musisi generasi muda dalam penggarapan album solonya. "Proses sedang berjalan. Lagunya semuanya baru dan dalam penggarapannya, saya bertemu orang-orang baru. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan orang-orang baru dengan pemikiran segar. Mereka memberikan banyak ide baru yang keren kepada saya," jelasnya.

(Baca juga: 2019 Bakal Menjadi Tahun Spesial buat Glenn Fredly)

Album solo ke-10 ini nantinya bakal menandai 24 tahun perjalanan karier bermusik Glenn. Dia sendiri mengawali perjalanannya menjadi penyanyi profesional saat bergabung dengan Funk Section sebagai vokalis.

Sebelum merilis album solonya, Glenn pun sempat terlibat kembali merilis album religi, setelah beberapa tahun fokus sebagai produser. Bersama tujuh penyanyi ternama Indonesia, Glenn tampil dalam satu album kolaborasi untuk merayakan Natal 2018 bertajuk Selamat Natal Indonesia.

Selain penyanyi berdarah Ambon tersebut, deretan penyanyi yang mengisi album itu di antaranya Mansen Munthe, Donnie Sibarani, Lea Simanjuntak, Sari Simorangkir, Sidney Mohede, dan Mikha Tambayong. Tak hanya beragam penyanyi, lagu-lagunya pun terdengar lebih berwarna.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak