alexametrics

Selain Album Baru, Rammstein Akan Rilis Lima Video Klip

loading...
Selain Album Baru, Rammstein Akan Rilis Lima Video Klip
Band industrial metal asal Jerman, Rammstein akan meluncurkan album baru dan lima video klip anyar di tahun ini. / Foto: Skiddle
A+ A-
BERLIN - Rammstein berencana untuk merilis album baru pada April mendatang. Bukan hanya itu, band industrial metal asal Jerman ini juga akan memiliki lima video klip yang tembangnya diambil dari album barunya tersebut.

Saat ini, Rammstein tengah mengebut penyelesaian album baru mereka, yang bakal di-mixing di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat dengan dioperatori Rich Costey, produser AS yang pernah menangani sejumlah band papan atas, antara lain Muse, Rage Against The Machine dan Franz Ferdinand.

Kepada majalah Kerrang!, gitaris Rammstein, Richard Z Kruspe memberikan sedikit penjelasan tentang apa yang sedang mereka kerjakan. "Sepertinya kami akan mempunyai lima video musik yang tayang sekaligus juga," tandas Kruspe.



"Saya merasa sangat senang dengan album (baru) ini, walaupun sejumlah hal mungkin masih bisa mengalami perubahan," imbuh musisi berusia 51 tahun itu.

Sementara itu, album baru Rammstein yang masih belum diberi judul dijadwalkan akan dirilis jelang tur Eropa pertama di tahun ini, yang dibuka di Gelsenkirchen, Jerman pada 27 Mei dan ditutup di Wina, Austria pada 23 Agustus. "Ini akan menjadi pertunjukan yang sangat, sangat besar, dan sangat intens," tukas Kruspe.

Sebelumnya, Kruspe juga sempat menyatakan bahwa album terbaru nanti bakal membawa Rammstein berada di tingkat selanjutnya. "Saya ingin membuat rekaman yang lebih menonjol dari rekaman kami sebelumnya, dan saya menemukannya saat saya mendengarkan rekaman (baru), itu seperti Rammstein 3D, jika saya dapat meringkasnya," papar Kruspe kepada Consequence of Sound.

Sejak meluncurkan album "Liebe Ist Fuer Alle Da" pada 16 Oktober 2009, Rammstein hingga sejauh ini masih belum pernah merilis album lagi. Namun, sepanjang konsernya pada 2016 dan 2017, band yang berdiri sejak 1994 itu sering memainkan lagu "Ramm 4", yang liriknya diambil dari berbagai judul lagu Rammstein sebelumnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak