alexametrics

Empat Pantai di Maluku Ini Sangat Cocok untuk Hilangkan Penat

loading...
Empat Pantai di Maluku Ini Sangat Cocok untuk Hilangkan Penat
Pantai Itawaka memiliki air yang berwarna biru sejernih kristal. / Foto: Travelingyuk
A+ A-
JAKARTA - Selain Bali dan Raja Ampat, Maluku juga merupakan mutiara tersembunyi lainnya di Indonesia. Kekayaan rempah dan alamnya yang indah membuat Maluku memiliki potensi yang sangat besar.

Selain itu, kekayaan alam hingga keindahan destinasi wisatanya membuat tempat ini menjadi cara paling tepat untuk melepas penat. Terlebih lagi, destinasi wisata tempat ini masih tergolong sepi.

Anda yang ingin menjauh dari kebisingan dan mencari tempat yang sepi serta tenang, Maluku merupakan pilihan yang tepat. Beberapa destinasi berikut ini pun bisa menjadi pilihan dikunjungi. Berikut ulasanya seperti dikutip dari Travelingyuk.



1. Pantai Natsepa
Pantai Natsepa terletak tak terlalu jauh dari kota Ambon. Anda hanya perlu menempuh 30 menit perjalan dari kota Ambon dengan transportasi darat. Air yang tenang karena terhalang teluk, membuat pantai ini aman untuk berenang bagi para pengunjungnya. Memiliki pasir lembut dan air berwarna biru toska, akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

2. Pantai Itawaka
Pantai Itawaka terletak di Pulau Saparua, Maluku Tengah. Pasir putihnya menjadi khas dari tempat ini. Airnya yang berwarna biru sejernih kristal, membuat tempat ini juga menjadi spot snorkeling yang indah. Memiliki alam yang masih bersih, karena tempat ini belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sekitarnya banyak tumbuh pohon kelapa yang menambah sejuk suasana.

3. Pantai Jikumerasa
Di kawasan Pantai Jikumerasa, Anda akan langsung dimanjakan dengan warna putih pasir dan biru air laut. Pohon-pohon kelapa yang ada di sekitar pantai membuat suasana Pantai Jikumerasa sangat sejuk. Anda juga dapat menemukan danau air asin dengan air yang tak kalah jernih dari perairan lautnya.

4. Banda Neira
Pulau ini telah menjadi tujuan warga Eropa sejak dulu kala. Bukan perihal wisata, namun kekayaan rempahnya yang benar-benar diburu. Keindahan perairannya pun tak kalah indah, Anda dapat menemukan berbagai warna-warni di sini. Begitupun dengan ragam hewan seperti ikan tuna, kura-kura, kerapu raksasa, dan hiu yang hidup dengan bebas di perairan Banda.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak