Han Hye Jin Lebih Nyaman Tak Gunakan Media Sosial

Jum'at, 04 Januari 2019 - 16:39 WIB
Han Hye Jin Lebih Nyaman Tak Gunakan Media Sosial
Han Hye Jin Lebih Nyaman Tak Gunakan Media Sosial
A A A
SEOUL - Model top Korea, Han Hye Jin menjadi salah satu artis yang tidak lagi menggunakan media social. Ada beberapa hal yang membuatnya tidak lagi memposting di Instagram.

Seperti dilansir Allkpop pada 3 Januari 2019, Han Hye Jin muncul di MBC FM4U 'Noon Discovery' sebagai DJ spesial. Pada awal acara radio, Han Hye Jin sempat mengungkap jika dirinya tidak lagi menggunakan medsos lantaran lupa kata sandi.

"Saya lupa kata sandi media sosial saya. Ini kedua kalinya sejak saya menggunakan media sosial. Pada dasarnya saya menyerah sekarang,"kata Han Hye Jin.

Namun, kemudian dia menegaskan jika dirinya merasa lebih nyaman saat tidak selalu menyandarkan pada dunia maya itu.

"Saya merasa lebih nyaman tidak melakukannya. Saya tidak harus berbagi cerita saya dan saya tidak harus melihat cerita orang lain juga. Kelelahan saya turun setelah saya keluar dari media sosial. Saya merasa lebih ringan. Saya sarankan 'SNS diet',” tambah dia.

Pernyataan Han Hye Jin ini mendapat dukungan dari penggemarnya. Di kolom komentar, beberapa fans mengerti akan apa yang dilakukan idolanya itu. Seperti yang diungkap mrrreow.

“Sangat bisa dimengerti. Saya merasa banyak orang berpikir mereka perlu membuktikan sesuatu kepada orang lain melalui media sosial. Begitu banyak hal yang Anda lihat online itu palsu, tetapi sering kali, orang akhirnya membandingkan dirinya dengan orang lain, yang tidak sehat, karena sebagian besar waktu, hal itu mengarah pada pemikiran orang lain memilikinya jauh lebih baik daripada Anda dan bahwa mereka tidak punya masalah sama sekali, bahkan yang jelas bukan itu masalahnya,” paparnya.

“Media sosial bisa seperti topeng. Anda dapat memperbaiki keadaan dan juga memilih apa yang bisa dilihat orang dan apa yang tidak bisa dilihat. Jika Anda tidak perlu membuktikan sesuatu kepada orang lain dan tidak membandingkan kisah Anda sendiri dengamenjn kisah mereka lagi, maka jelas Anda akan merasa lebih baik, karena itu adalah beban yang hilang,” lanjut mrrreow.

Demikian dengan penggemar lainnya, HeyHoonie. Dia pun tidak lagi menggunakan media sejak beberapa bulan belakangan ini dan apa yang dilakukannya itu sebagai keputusan terbaik.

“Sangat setuju. Saya keluar dari akun instragram pribadi saya sejak 5 bulan yang lalu dan ini adalah keputusan terbaik yang saya buat! Saya menjadi lebih bahagia dan lebih damai, itu sangat bagus untuk kesehatan mental saya dan saya bisa fokus pada hidup saya sendiri,” tulis HeyHoonie di kolom komentar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9969 seconds (0.1#10.140)