alexametrics

Film Antologi Rasa Diapresiasi sang Penulis Novel

loading...
Film Antologi Rasa Diapresiasi sang Penulis Novel
Penulis novel laris Ika Natassa (kedua dari kiri) bersama seluruh pemain film Antologi Rasa yang akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2019. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Novel laris karya Ika Natassa berjudul "Antologi Rasa" bakal difilmkan dengan judul yang sama. Kehadiran film ini akan menghapus rasa penasaran atau ingin tahu bagaimana versi layar lebar dari novel laris tersebut.

Setelah novelnya berjudul "Critical Eleven" dialihmediakan dalam format layar lebar pada tahun lalu, Ika Natassa pun kembali diajak bekerjasama melakukan hal yang serupa untuk karyanya yang bertajuk "Antologi Rasa".

Meski diadaptasi dari novel, film yang diproduksi Soraya Intercine Films dan disutradarai Rizal Mantovani ini, menurut Ika, bukan sekadar copy paste. Melainkan perasaan pembaca ketika membaca bukunya.



"Sebagai penulis, aku percaya bahwa proses adaptasi itu bukan proses copy paste. Jadi kita tidak memindahkan scene by scene ataupun story line yang sama dengan di novel. Jadi yang kita pindahkan di sini adalah the feeling when people with the novel be similar when people see the movie," papar Ika kepada SINDOnews saat jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/12).

Sejauh ini, Ika mengaku puas dengan hasil pembuatan film Antologi Rasa. Dia merasa bahwa jiwa dan perasaan yang dibangun oleh para tokoh di novelnya, termasuk yang diperankan Herjunot Ali tetap terjaga dalam filmnya.

"Aku belum nonton final filmnya tapi waktu itu ada proses yang seru dengan Pak Sunil. Kita juga banyak diskusi karakter scene by scene, dari kita build scenario sampai final touch itu aku kerasa banget sih. Tapi kalau ditanya seberapa mirip, itu rahasia," jelas Ika.

Proses syuting film drama romantis ini sendiri telah dilakukan sejak Maret 2018. Dengan dibintangi Herjunot Ali (Harris), Carissa Perusset (Keara), Refal Hady (Ruly), Atikah Suhaime (Denise) dan Angel Pieters (Dinda), "Antologi Rasa" akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2019.

Sementara itu, selain Antologi Rasa (2011) dan Critical Eleven (2015), Ika juga pernah merilis sejumlah karya, antara lain A Very Yuppy Wedding (2007), Divortiare (2008), Underground (2010), Twivortiare (2012), Twivortiare 2 (2014), dan The Architecture of Love (2016). Di samping jadi bacaan favorit, karya-karya Ika ini sering menjadi best seller.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak