alexametrics

Yoriko Angeline Dapat Pengalaman Berkesan dari After Meet You

loading...
Yoriko Angeline Dapat Pengalaman Berkesan dari After Meet You
Film After Meet You meninggalkan kesan tersendiri bagi sang pemeran utama, Yoriko Angeline. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Film "After Meet You" meninggalkan kesan tersendiri bagi sang pemeran utama, Yoriko Angeline. "After Meet You" merupakan film yang disutradarai Patrick Effendy dan diangkat dari novel laris karya Ari Irham dan Dwitasari.

Mengusung tema komedi romantis, film garapan RA Pictures dan Megapilar Pictures ini menyasar kalangan remaja. Di sini, Yoriko akan berperan sebagai Ara, dan lawan mainnya adalah Ari Irham sebagai Ari.

Mungkin masih banyak yang asing dengan nama Yoriko, padahal wajah dara cantik berusia 16 tahun ini sudah sering nongol di sejumlah film, sinetron dan dunia musik Tanah Air. Sementara film yang terakhir dimainkan Yoriko adalah film yang sangat digandrungi anak muda awal 2018, yakni "Dilan 1990".



Dalam "Dilan 1990", penonton lebih banyak yang fokus pada sosok Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescillia), sedangkan Yoriko yang memerankan Wati sahabat Milea tidak terlalu diperhatikan.

Memperoleh peran utama di "After Meet You", menjadi kebanggaan dan pengalaman tersendiri buat Yoriko. Namun, di balik kebanggaannya tersebut, ia pun merasa terbebani memerankan Ara di film adaptasi novel berjudul sama.

"Beban sih mungkin lebih ke ekspektasi pembaca sih, karena jujur saja film ini kan dari novel. Novel yang difilmkan," tandas Yoriko saat ditemui SINDO di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Dara kelahiran Banjarmasin, 23 Agustus 2002 ini semakin merasa terbebani, lantaran novel tersebut laris di pasaran. Karenanya, dia berupaya memenuhi harapan pembaca terhadap karakter Ara. "Ini lho Ara pas divisualiasikan. Pengin kayak gimana ya, pengennya semua puas," tukasnya.

Oleh karena sosok Ara menderita penyakit kanker di sekitar hidung, maka Yoriko harus banyak mempelajari gejala maupun kebiasaan orang yang menderita penyakit tersebut. Jadi tidak mengherankan apabila personel girlband Teenable itu kerap memegang sekitar hidup dalam memerankan Ara.

"Aku sempat searching kalo orang yang menderita penyakit itu gimana gejalanya, karena ini dia sakit gimana parah tapi masih bisa terselamatkan. Jadi enggak sembarang adegan atau mimiknya biar lebih natural," ungkapnya.

Antara film sebelumnya dengan "After Meet You", Yoriko mengaku jika terdapat perbedaan karakter yang sangat mencolok. "Kalau yang dulu itu aku karakternya orang sunda yang lebih ngocol. Ketika berperan di film ini aku harus menjadi orang yang introvert," tuturnya.

Saat menyaksikan trailer "After Meet You", terdapat satu adegan yang paling diingatnya. "Ada adegan pakai Bahasa Mandarin, lucu sih. Komentarnya juga lucu-lucu, banyak yang mengulang-ulang untuk adegan itu," ucapnya.

Sementara itu, selain menjadi pemeran utama, Yoriko juga turut mengisi soundtrack film layar lebar tersebut. "Awalnya aku ditawarin karena ini cerita punya Ari. Dan kebetulan juga aku disuruh isi soundtrack-nya. Jadi aku terima aja tawaran itu," kata Yoriko.

"Aku suka nyanyi. Dan ini baru pertama kalinya aku nyanyi sendiri," sambung putri pasangan Agus Pebrianto dan Devi ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak