alexametrics

Golden Globes Awards Juga Ajang Menampilkan Perhiasan Mewah

loading...
Golden Globes Awards Juga Ajang Menampilkan Perhiasan Mewah
Golden Globes Awards Juga Ajang Menampilkan Perhiasan Mewah
A+ A-
Ajang penghargaan Golden Globes Awards 2019 tidak hanya menampilkan keindahan gaun para selebriti namun juga perhiasan. Sejumlah label perhiasan ternama menghadirkan koleksi perhiasan mewah dan eksklusif untuk para selebriti.

Dari banyak perhiasan yang ditampilkan para selebriti, perhiasan yang dipakai Lady Gaga, cukup menarik perhatian. Lady Gaga menggunakan koleksi perhiasan eksklusif dari Tiffany & Co bernama Tiffany Aurora.

Menurut Stylist Lady Gaga, Tom Eerebout, inspirasi pembuatan kalung tersebut berasal dari keindahan aurora borealis di Islandia. “Tiffany Aurora dibuat secara eksklusif dan disimpan di butik Tiffany & Co. di Fifth Avenue, New York,” ujar Eerebout seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter.



Eerebout menambahkan bobot berlian Tiffany Aurora diperkirakan melebihi 80 karat. Keseluruhan rantai kalung terbuat dari lebih 300 berlian dengan potongan bulat dan pir.

Bentuk liontin perhiasan ini diambil dari potongan berlian utuh diamond drop berukuran lebih dari 20 karat. “Kalung Tiffany Aurora sengaja dibuat untuk penampilan Lady Gaga di Golden Globes 2019. Kalung mewah ini seharga USD 5 juta (Rp 70,4 miliar),” ujar Eerebout.

Tak hanya label perhiasan Tiffany & Co, label perhiasan Chopard juga menghadirkan sejumlah koleksi perhiasan untuk para selebriti. Julia Roberts mengenakan anting-anting berlian 26,45 karat berbentuk buah pir dan 0,04 karat berlian berbentuk bulat. Anting-anting tersebut dihiasi dengan emas putih 18 karat dari koleksi Red.

Aktris yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik dalam Drama Serial Televisi Homecoming ini mengenakan sebuah gelang berlian 8,98 karat dari Precious Lace Collection. Julia juga mengenakan cincin berlian 2,90 karat yang diatur dalam putih 18 karat Fairmined dari Green Carpet Collection.

“Ada pula cincin berlian 2,01 karat yang ditetapkan dalam emas putih 18 karat dari L'Heure Du Diamant Collection,” ujar Public Relation Time International, Anin Muna seperti dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Tak hanya Julia Roberts, aktris senior Julianne Moore juga mengenakan koleksi dari Chopard. Julianne mengenakan anting-anting berlian 12,82 karat berbentuk buah pir dari Precious Lace Collection.

Dia melengkapi penampilannya dengan gelang berbahan titanium dari koleksi Haute Joaillerie Collection. “Gelang ini dihiasi rubi mawar 30,50 karat dan berlian 27,46 karat. Ada pula cincin dari Haute Joaillerie Collection dengan brilian berbentuk oval 10,34 karat,” ujar Anin.

Sementara itu aktris muda Saoirse Ronan, mengenakan anting-anting Chopard berwaran hijau zamrud. Anting-anting ini terlihat mewah berkat berlian 34,88 karat berbentuk buah pir, 21,43 karat berlian berbentuk bantal, dan 1,36 karat berlian yang dibuat dari titanium dari Haute Joaillerie Collection.

Ronan melengkapi penampilannya dengan cincin 3,16 karat zamrud. “Potong-potongnya dibuat dalam emas 18 karat putih Fairmined dari Haute Joaillerie Collection," ujar Anin.

Berbeda dengan Ronan yang memilih perhiasan bernuansa warna hijau zamrud, Melissa McCarthy lebih memilih perhiasan berwarna ungu. Pilihan aktris yang mendapat nominasi Aktris Terbaik Bintang Film Drama ini jatuh pada anting-anting berlian yang mengkombiansikan tiga bentuk sekaligus.

Ketiga bentuk tersebut diantaranya berlian berbentuk pir 10,64 karat, anting berlian berbentuk oval 6,46 karat, dan berlian bundar 4,06 karat.

Menurut Anin bintang drama Can You Ever Forgive Me ini melengkapi penampilannya dengan dua buah cincin sekaligus. Cincin pertama adalah cincin berlian warna ungu 2,11 karat. Cincin segi delapan ini dibuat dalam platinum 27,14 karat.

“Cincin satu lagi adalah cincin berlian kuning berbentuk pir 6,51 karat, dan berlian 1,28 karat yang dibuat dari emas putih 18k. Semuanya berasal dari koleksi Haute Joaillerie," ujar Anin.

Label perhiasan Bulgari juga menmapilan koleksi perhiasan terbaru di karpet merah. Charlize Theron mengenakan anting-anting berlian klasik dari Bulgari. Sementara itu Lupita Nyong'o mengenakan anting-anting panjang dan cincin berlian berwran ungu. Aktris lain seperti Laura Harrier dan Kiki Layne adalah dua bintang muda lainnya yang bersinar dalam perhiasan Bulgari.

Istri dari aktor Sacha Baron Cohen, Isla Fisher tampak begitu mewah dengan satu set perhiasan dari Harry Winston. Isla mengenakan kalung berlian 73,55 karat, anting-anting 2,34 karat dan cincin 6,57 karat. Satu set perhiasan tersebut bernilai USD 5,5 juta (Rp 85 miliar).


Tips Merawat Perhiasan Berlian


Tidak dikenakan sembarangan

Tidak dikenakan sembarangan di sini maksudnya ialah soal pemakaian. Hindari memakai perhiasan berlian, misalnya cincin berlian ketika melakukan kegiatan sehari-hari yang banyak memerlukan tangan seperti membersihkan debu di dapur, yang mana debu-debu kotoran tersebut bisa masuk ke dalam batu berlian perhiasan Anda.

Pemakaian dengan produk lain

Hati-hati saat memakai produk krim di kulit, karena berlian cenderung bisa menjadi berubah warnanya karena terkena kontak dengan komponen di dalam krim. Walaupun efeknya tidak permanen, namun tetap saja kontak krim dengan perhiasan berlian dapat membuat berlian menjadi berubah warnanya.

Jauhi dari kotoran dan minyak

Sebisa mungkin jangan sampai perhiasan berlian terkena minyak dan kotoran yang berlebihan. Sebab hal ini bisa membuat batu berlian jadi mengendur, selalu pastikan letak batu berlian tertata di tempatnya. Jika mulai mengendur, segera temui ahli perhiasan untuk membenarkan posisi batu berlian yang kendur.

Tidak kasar saat membersihkan

Jika membersihkan perhiasan berlian sendiri di rumah, lakukan dengan gerakan pelan. Jangan kasar saat membersihkan batu berlian di perhiasan. Salah satu cara terbaik dalam membersihkan perhiasan berlian di rumah ialah dengan merendam perhiasan berlian di dalam campuran air dan sabun, selama semalaman baru setelah direndam semalaman, bilas keesokan paginya sambil digosok menggunakan kain halus yang bersih untuk mengusir kotoran yang tersangkut.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak