alexametrics

Eiichiro Oda Pastikan One Piece Tak Akan Tamat dalam Waktu Dekat

loading...
Eiichiro Oda Pastikan One Piece Tak Akan Tamat dalam Waktu Dekat
Penulis manga One Piece, Eiichiro Oda, meyakinkan para fans bahwa manga karangannya itu belum akan berakhir dalam waktu dekat meski sudah masuk chapter 930. (ComicBook.com)
A+ A-
JAKARTA - Salah satu hal yang membuat resah penggemar One Piece adalah kemungkinan bahwa manga kesayangan mereka itu akan berakhir dalam waktu dekat. Kisah petualangan Monkey D Luffy beserta gerombolan perompak Topi Jerami sudah menghiasi hari-hari mereka selama lebih dari 20 tahun terakhir dan perpisahan tentu akan menyakitkan bagi mereka.

Kekhawatiran itu kian meningkat ketika penulis One Piece, Eiichiro Oda, mengatakan, manga itu sudah memasuki 80% dari seluruh ceritanya. Saat ini, One Piece sudah memasuki kisah Wano yang memang dinantikan para penggemarnya setelah Oda mengungkapkan rencana untuk menulis kisah itu beberapa tahun sebelumnya.

Selain karena ucapan Oda, kekhawatiran fans pun bertambah karena One Piece sudah memasuki 91 volume yang berisi lebih dari 900 chapter. Ada kabar bahwa One Piece akan usai ketika mencapai 100 volume.



Namun, fans sepertinya tidak perlu khawatir sekarang. Oda ternyata tidak berencana untuk segera menyudahi kisah perjalanan Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menguasai lautan. Oda mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara terbaru.

“One Piece tidak selesai dengan 100 volume. Serial ini masih akan berjalan,” ujar Oda seperti diterjemahkan Spy Otaku yang dikutip ComicBook.com.

Ucapan ini seharusnya membuat lega fans. One Piece udah cukup tebal untuk membuat fans baru menghabiskan waktu untuk membaca seluruh kisahnya. Namun, bagi fans lama, mereka sulit mengabaikan ide bahwa manga itu akan berakhir pada chapter 1.000 dan Wano disebut sebagai salah satu kisah yang besar.

Wano disebut sebagai Perang Marineford baru, tapi kisah ini seharusnya bukan yang terakhir dalam agenda Oda. Penulis One Piece itu sepertinya sudah punya banyak ide untuk Luffy sehingga penggemar pun masih tetap bisa berlayar bersama Luffy sampai dirinya menjadi Raja Bajak Laut.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak