alexametrics

Michael B Jordan Aktor Muda dan Bertalenta

loading...
Michael B Jordan Aktor Muda dan Bertalenta
Michael B Jordan Aktor Muda dan Bertalenta. (Istimewa).
A+ A-
MICHAEL B Jordan adalah aktor yang kini tengah naik daun. Meski sempat diragukan kemampuan aktingnya, kini Jordan justru ditawari banyak bermain film.

Laki-laki bernama lengkap Michael Bakari Jordan ini lahir pada 9 Februari 1987 di Santa Ana, California, Amerika Serikat. Dia adalah putra Donna Davis, seorang penasihat sekolah menengah, dan Michael A Jordan. Nama tengahnya, Bakari, berarti janji mulia dalam bahasa Swahili.Tumbuh di Newark, New Jersey, AS, Jordan mengakui kalau dia sudah terjun ke dunia entertainment sejak masih kanak-kanak. Saat itu dia hanya mendapat tawaran proyek modeling dan iklan televisi. “Saya awalnya bekerja sebagai model anak untuk beberapa perusahaan dan label, termasuk Toys “R” Us, sebelum memutuskan untuk memulai karier sebagai aktor,” ujar Jordan, dilansir dailymail.co.uk.
Dia meluncurkan kariernya sebagai aktor profesional pada 1999 ketika muncul sebentar dalam episode tunggal serial televisi Cosby dan The Sopranos. Peran film utama pertamanya terjadi pada 2001 ketika dia tampil di Hardball yang dibintangi Keanu Reeves.Namun, pada 2002 silam David Simon, produser serial televisi The Wire , mengajak Jordan untuk berakting di serial tersebut memerankan karakter pengedar narkoba remaja bernama Wallace. Lewat serial televisi inilah, karier Jordan di dunia pertelevisian dan perfilman terus merangkak naik. Pada Maret 2003, dia bergabung dengan para pemeran All My Children.
Dia memerankan sosok Reggie Montgomery menggantikan Chadwick Boseman, seorang remaja bermasalah, hingga Juni 2006. Setelah itu, Jordan berperan sebagai Vince Howard dalam seri drama NBC Friday Night Lights dari 2009-2011. Pada 2012, Jordan muncul dalam film perang Red Tails yang diproduksi pembuat film terkenal, George Lucas.Pada tahun yang sama, dia memerankan tokoh utama Steve Montgomery dalam film thriller sains-fiksi Chronicle. Menyusul keberhasilan tersebut, Jordan berperan sebagai korban penembakan Oscar Grant dalam film biografi Fruitvale Station pada 2013. Film yang disutradarai Ryan Coogler ini membuat Jordan mendapatkan pujian.
Kritikus film Hollywood, reporter Todd McCarthy, bahkan menulis bahwa Jordan mengingatkannya pada Denzel Washington muda. Penampilannya dipuji sebagai bintang berbakat oleh GQ dan Entertainment Weekly. Kemampuan akting Jordan rupanya sempat diragukan tim produksi film The Amazing Spiderman 2.Pasalnya, pada 2014 lalu Jordan sempat ditolak dalam audisi pemeran karakter Harry Osborn untuk film superhero Marvel Comics ini. Karakter itu kemudian jatuh ke tangan Dane DeHaan. “Saya mulai menangis. Saya pikir karier akting saya telah usai. Saya memberi tahu semua orang kalau saya mungkin tidak akan pernah bekerja (akting) lagi,” ucap Jordan.
Nama Michael B Jordan mulai mendunia setelah memerankan karakter Adonis Creed dalam film drama olahraga berjudul Creed pada 2015. Kemampuan akting Jordan semakin diperhitungkan setelah beradu akting dengan aktor legendaris Sylvester Stallone. Film ini juga meledak di pasar dan berjaya di ajang festival.Pada 2018, aktor berbakat itu tampil sebagai penjahat Erik Killmonger Stevens dalam film superhero Amerika, Black Panther. Jordan beradu akting dengan para aktor terkenal, seperti Chadwick Boseman, Martin Freeman, Lupita Nyong’o, dan Danai Gurira. Film ini menjadi hit besar dengan koleksi box office yang luar biasa, yakni USD704 juta (Rp10,5 triliun). Sukses dengan Creed dan Black Panther, pada 2019 ini Jordan dijadwalkan untuk memerankan Bryan Stevenson dalam film biografi berjudul Just Mercy .
Selain itu, dia dijadwalkan kembali bergabung dengan Coogler untuk keempat kalinya dalam film Wrong Answer . Film ini berdasarkan skandal kecurangan Sekolah Umum Atlanta. Jordan juga dijadwalkan tampil dalam pembuatan ulang kedua The Thomas Crown Affair .“Saya tidak ingin orang-orang teringat Michael Jordan ketika mereka mendengar nama saya. Saya ingin mereka mengenal saya lewat akting,” ucap Jordan. Sejak Maret 2017, dilaporkan bahwa Warner Bros ingin menjadikan Jordan sebagai versi yang lebih muda dari Morpheus dalam kemungkinan prekuel The Matrix .
Dia juga akan menyuarakan Julian Chase dalam film animasi Rooster Teeth . “Ke depannya saya akan memproduksi beberapa serial televisi melalui perusahaan produksi Outlier Society Productions,” ujar Jordan. (Dwi Nur Ratnaningsih)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak