alexametrics

Mau Operasi Plastik di Thailand? Ini Daftar Biayanya!

loading...
Mau Operasi Plastik di Thailand? Ini Daftar Biayanya!
Thailand adalah salah satu negara incaran orang yang ingin melakukan operasi plastik. Ada sejumlah tindakan operasi plastik yang bisa dilakukan di negara ini. (Samui Times)
A+ A-
JAKARTA - Bedah kecantikan atau estetika menjadi salah satu prosedur perawatan medis yang diminati oleh banyak orang, tak terkecuali di Indonesia. Sayang, ahli bedah kecantikan di negara asal pasien yang melakukan operasi plastik masih kerap dirasa kurang sehingga membuat mereka memilih untuk bertolak ke luar negeri. Salah satu negara yang menjadi incaran di kawasan Asia Tenggara adalah Thailand.

Bukan hanya Korea Selatan yang kerap diasosiasikan sebagai negara yang penuh dengan pria tampan dan wanita cantik. Negeri Gajah Putih juga sering kali mendapatkan anggapan serupa. Beberapa tindakan operasi plastik yang sering dilakukan di Thailand adalah operasi kantung mata, operasi kelopak mata (blepharoplasty), operasi hidung (rhinoplasty), neck contouring atau perataan garis leher, sedot lemak (liposuction), operasi memperbesar payudara, operasi mengecilkan payudara, dan tanam benang.

Selain itu, ada pula operasi ganti kelamin yang cukup populer di Thailand. Meski Thailand memiliki biaya perawatan medis yang cukup terjangkau, setiap klinik dan rumah sakit memiliki kisaran biaya yang berbeda-beda. Apalagi untuk klinik atau rumah sakit yang telah memiliki sertifikasi internasional, bukan tidak mungkin memiliki standar biaya yang lebih tinggi. Selain itu, biaya operasi plastik juga tergantung pada jenis tindakan yang dilakukan dan sejumlah faktor lainnya.



Berikut adalah kisaran biaya operasi plastik yang populer dilakukan di Thailand, seperti dikutip dari laman Placid Way.

1. Operasi pembesaran payudara: Rp46,2—64,3 juta.
2. Implan payudara: Rp41,8—55,7 juta.
3. Operasi pengecilan payudara: Rp43,3 juta.
4. Face lift: Rp69,3 juta.
5. Operasi hidung (rhinoplasty): mulai dari Rp12 juta.
6. Operasi kelopak mata (blepharoplasty): Rp13,2—29,2 juta.
7. Tummy tuck (abdominoplasty): Rp41,8—70 juta.
8. Liposuction (sedot lemak): Rp7—34,8 juta.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak