alexametrics

Eiichiro Oda Masih Rahasiakan Bagaimana One Piece Akan Berakhir

loading...
Eiichiro Oda Masih Rahasiakan Bagaimana One Piece Akan Berakhir
Eiichiro Oda sudah memiliki ide tentang bagaimana One Piece akan berakhir ketika dia masih duduk di bangku kuliah. Namun, dia enggan memberikan bocorannya. (Japan Today)
A+ A-
TOKYO - Manga One Piece memang akan berakhir suatu hari nanti. Fans pun tahu itu dan tidak ingin hari itu segera tiba. Mereka masih menikmati kisah petualangan Monkey D Luffy bersama gerombolan perompak Topi Jerami mengarungi samudera dan tempat-tempat aneh yang mereka singgahi.

Meski begitu, banyak juga yang penasaran dengan seperti apa One Piece akan berakhir. Berbagai macam teori pun bermunculan, tapi apakah ada di antaranya yang benar? Jawabannya ada pada penulisnya, Eiichiro Oda.

Dalam sebuah waancara dengan Fuji TV, Oda ditanyai tentang bagaimana One Piece akan berakhir. Oda kemudian mengatakan, dia sudah tahu bagaimana kisah itu akan usai selama puluhan tahun. Manga One Piece sudah berjalan selama lebih dari 20 tahun hingga saat ini. Menurut Oda, akhir manga itu bakal mengejutkan semua orang.



Menurut Anime News Network, Oda sudah memulai menulis akhir One Piece ketika dia masih kuliah. Fuji TV juga bertanya bagaimana pendapat Oda jika ada penggemar yang memprediksi dengan benar akhir One Piece yang dia pikirkan. Namun, Oda mengatakan akhir yang dia pikirkan itu belum sesuatu yang pasti. Dia bisa mengubahnya jika memang itu diperlukan. Jadi, dia sangat yakin kalau tidak ada satu orang pun yang bisa tahu seperti apa akhir kisah Luffy dan Topi Jerami.

Lebih lanjut, stasiun televisi itu juga bertanya tentang harta karun kondang One Piece yang ditinggalkan Gol D Roger sebelum mati. Ketika ditanya apakah harta karun itu adalah sesuatu yang tidak berbentuk materi seperti ikatan keluarga, Oda menjawab, bukan.

“Bukan, saya benci hal seperti itu. Itu seperti akhir The Wizard of Oz, yang saya tonton ketika saya masih kecil. Berpetualang begitu lama, dan petualangan itu adalah harta karun itu sendiri memang memuaskan. Kisah seperti itu mustahil. Itu terasa seperti ‘Saya sudah lama menjalani petualangan ini, jadi beri saya harta karunnya!’,” kata Oda yang dikutip ComicBook.com.

Akhir One Piece memang menjadi bahan obrolan panas para penggemar manga ini. Sebelumnya, Oda mengatakan, manga itu sudah berjalan 80% dari total kisahnya. Manga itu saat ini berada di kisah Wano yang lumayan panjang.

Kepada Fuji TV, Oda mengatakan, manga itu akan selesai di atas 100 volume. Saat ini, manga itu sudah masuk 91 volume. Ini membuat fans heboh.

Namun, seorang penulis Shueisha mengatakan, Oda hanya menggoda para fans dengan ucapan itu. Sampai saat ini, One Piece masih menjadi kisah yang paling laris di Shueisha dan belum terlihat akan tamat.

“Ketika Oda bilang One Piece akan berakhir sedikit di atas 100 volume, jangan mulai heboh untuk berduka atas akhirnya. Kalian bisa melihat senyuman menggoda di tiap kata-katanya. One Piece akan berlanjut selama beberapa waktu,” kata dia.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak