alexametrics

5 Inspirasi Busana untuk Pecinta Jaket

loading...
5 Inspirasi Busana untuk Pecinta Jaket
Selain mampu menghangatkan tubuh, jaket kerap dipilih untuk melengkapi penampilan. Sedikitnya ada 5 jenis jaket yang bisa menjadi inspirasi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain mampu menghangatkan tubuh, jaket kerap dipilih untuk melengkapi penampilan. Dengan padu padan yang tepat, item fashion yang satu ini dapat dikenakan untuk berbagai acara, baik formal maupun santai.

Saat ini banyak desainer dan brand yang telah menciptakan jaket dengan beragam desain yang menarik. Namun, jika masih bingung memilih jaket yang tepat untuk berbagai acara, Tabby Bhatia selaku Direktur Voganow.com, dan Manjula Gandhi selaku Chief product officer Numero Uno, memberikan beberapa tips yang dapat menjadi inspirasi Anda bergaya. Berikut ulasannya seperti dilansir The New Indian Express.

1. Jaket trucker
Jaket trucker merupakan jaket versi denim atau jeans dengan gaya saku flap ganda. Desain sulaman yang dilukis dengan tangan, manik-manik, hiasan kepang dan tambalan di bagian belakang membuat jaket ini terlihat funky.



2. Jaket Blouson
Jaket blouson atau jaket harrington memiliki ciri yang longgar, namun pas di pinggang dengan kain elastis. Jaket jenis ini terlihat mirip dengan jaket bomber, bedanya datang dalam gaya yang lebih bervariasi seperti pada bagian ritsleting, kancing dan pola kerah.

3. Anoraks atau parka
Anoraks atau parka memiliki desain yang serupa. Jaket ini merupakan jenis jaket yang tahan air meskipun parka biasanya lebih panjang dari anoraks dengan lapisan bulu palsu di hoodie.

4. Biker jaket

Jaket biker kulit memiliki banyak ritsleting, tali dan gesper di sekitar. Jaket biker sangat cocok untuk digunakan untuk tamasya dan perjalanan. Jaket jenis ini memberikan tampilan yang sama sekali berbeda dari gaya jaket lainnya. Jaket biker hitam merupakan warna yang ideal untuk dipasangkan dengan T-shirt putih, celana jeans hitam dan high ankle shoes and shades.

5. Jaket bomber

Jaket bomber memberikan tampilan yang sangat rapi ketika dipasangkan dengan tee dan basic jeans. Padu padan ini membuat Anda tetap hangat namun bergaya selama musim dingin. Jaket bomber biasanya terbuat dari material yang beragam. Mulai dari sintetis, kulit, kapas dan kain suede.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak