alexametrics

James McAvoy, Aktor Seribu Wajah

loading...
James McAvoy, Aktor Seribu Wajah
James McAvoy Aktor Seribu Wajah. (Istimewa).
A+ A-
SEJAUH ini, James McAvoy telah memainkan peran ikonik seperti Profesor X muda dalam seri X-Men, serta pria dengan 24 kepribadian dalam trilogi Eastrail 77 (Unbreakble, Split, dan Glass).

Dari pria bertubuh kurus, James pun kini bertransformasi menjadi pria kekar ak bodyguard. Minggu depan, pencinta film di Indonesia bisa menyaksikan akting terbaru aktor Skotlandia ini dalam Glass.

Dalam film besutan sutradara M Night Shyamalan ini, James melanjutkan peran sebelumnya dalam Split, yaitu karakter Kevin Wendell Crumb yang memiliki 23 kepribadian lainnya, termasuk kepribadian Beast, monster dengan kekuatan super. Demi karakter Beast itulah, James menyulap tubuhnya menjadi seperti sekarang, penuh otot mengembang, membuat tubuhnya terlihat begitu kekar.



Padahal, sebelumnya, aktor kelahiran 21 April 1979 ini harus menurunkan berat badannya demi perannya dalam Submergence,film thrillerromantis yang dimainkannya bersama Alicia Vikander. Sempat beredar berita bahwa demi membuat tubuhnya penuh otot, James mengonsumsi 5.000-6.000 kalori per hari, termasuk 8 butir telur.

James pun membantah berita tersebut, sambil mengatakan bahwa dia menjalani olahraga dan pola makan ketat untuk memperoleh tubuh tersebut. “Saya memang makan banyak, tapi jauh sekali dari angka 6.000 kalori per hari,” tulisnya dalam akun Instagram-nya.

Dalam Glass, James juga akan kembali beradu akting dengan dua ikon lainnya dalam film trilogi ini, yaitu Bruce Willis sebagai David Dunn dan Samuel L Jackson sebagai Elijah Price. Menyangkut film ini, dikutip dari Syfy Wire, Shyamalan disebut berhasil menciptakan alam semesta sinematik superhero-nya sendiri setelah hampir 20 tahun.

Dikutip situs webfilm ternama Fandango, Glassmasuk dalam daftar film yang ditunggutunggu pada tahun ini. Karakter Kevin yang dibawakan James pun dipercaya akan menunjukkan puncak “kegilaannya”, terlebih setelah beredar foto syuting film tersebut yang menunjukkan Kevin mencoba mengangkat mobil polisi.

Dari ekspresi dan wajah yang dibuat, Kevin jelas sedang dalam pengaruh karakter Beast. Kemampuan James memerankan beragam karakter; dari anak kecil, pria dewasa, monster super, bahkan juga seorang perempuan, dalam film trilogi ini dipuji banyak kritikus dan penggemar film.

Padahal, James disebut bukan pilihan utama Shyamalan untuk karakter Kevin. Kandidat utamanya saat itu adalah Joaquin Phoenix, yang akhirnya melepas tawaran ini karena jadwal yang bentrok. Joaquin kini diketahui akan menjadi Joker dalam film yang juga akan dirilis tahun ini.

Isi Suara Animasi hingga Terluka
Tak hanya pandai bermain ekspresi dan mengecilkan serta membesarkan tubuh, James McAvoy juga pandai mengisi suara film animasi. Ini dibuktikannya dalam seri adaptasi animasi produksi bersama BBCdan Netflix, yaitu Watership Down, yang baru saja mengudara Desember tahun lalu di BBC.

Dikutip Express, seri ini mengisahkan tentang sekelompok kelinci yang berusaha menemukan rumah baru setelah mereka dipaksa keluar dari rumah yang lama akibat perang. James mengaku ada beberapa momen sulit saat merekam dialognya karena harus diulang berkali-kali.

Dia juga hampir pingsan beberapa kali. Sebelumnya, James juga pernah mengisi suara untuk karakter Gnomeo dalam Gnomeo and Juliet (2011) sekuelnya, serta Arthur Christmas (2014).

Jauh sebelumnya pada 2004, dia juga menjadi pengisi suara dalam Strings. Selain Glass, pada tahun ini James juga akan tampil dalam sekuel film horor IT. James memerankan karakter Bill dewasa. Selama syuting, dia sempat mengalami luka akibat adegan pertarungan. (Susi Susanti)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak