alexametrics

5 Cara Alami Menghilangkan Selulit

loading...
5 Cara Alami Menghilangkan Selulit
Selulit lebih banyak dialami wanita daripada pria. Ini yang membuat kaum perempuan cemas. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selulit adalah kerutan, tonjolan atau benjolan di kulit karena timbunan lemak dan cairan yang menonjol keluar dari jaringan ikat di bawah kulit. Yang membuat cemas, selulit lebih sering terjadi pada wanita daripada pria.

Kaum perempuan pun berusaha menyingkirkan masalah tersebut, telebib selulit lebih sering terlihat di bagian bokong dan paha, meski juga bisa terjadi di area lain di tubuh. Kondisi ini tentu membuat mereka semakin tak nyaman. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Ada banyak krim tanpa resep yang mengklaim menghilangkan selulit dari kulit. Namun, jika Anda mencari cara yang lebih aman dan lebih alami untuk menghilangkan selulit, berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.



1. Jahe
Jahe penuh dengan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membuatnya menjadi obat yang efektif untuk menghilangkan selulit saat digunakan secara topikal atau dikonsumsi dalam bentuk jus.

Bahan:
2 sdm jahe parut
2 sdm jus lemon

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan beberapa jahe segar dan jus lemon ke dalam mangkuk dan campur menjadi satu. Oleskan ke daerah yang terkena dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin. Ulangi proses ini seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan.

2. Holy basil/ Tulsi
Tulsi atau basil suci memiliki kapasitas untuk menahan jumlah lemak yang terkumpul dalam tubuh seseorang sehingga mengobati selulit, tetapi harus dengan penggunaan yang teratur.
Bahan:
Beberapa daun tulsi
1 gelas air

Cara mengaplikasikannya:
Rebus daun tulsi dalam secangkir air selama beberapa menit. Setelah mulai mendidih, matikan api dan biarkan dingin. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan ke daerah yang terkena / dipilih dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas, ulangi ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3. Dandelion
Dandelion meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda dan meningkatkan struktur jaringan ikat, memungkinkan pembentukan kolagen baru dan menjaga kulit tetap kencang.
Bahan:
2 sdm teh dandelion

Cara mengaplikasikannya: Celupkan bola kapas ke dalam teh dandelion dan oleskan ke area yang sakit. Biarkan selama sekitar 30 menit atau sampai benar-benar kering. Cuci dengan air dingin dan tepuk sampai kering. Ulangi sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

4. Milk thistle
Ramuan kuno, milk thistle, telah digunakan sebagai obat rumah untuk sejumlah penyakit kulit, termasuk selulit. Milk thistle memiliki antioksidan yang membantu membuat kulit kencang.
Bahan:
2 sdm susu bubuk thistle / 2 kapsul milk thistle
1 sdm air

Cara mengaplikasikannya:Campurkan kedua bahan - susu bubuk thistle / kapsul dan air dalam mangkuk dan aduk sampai tercampur menjadi satu. Oleskan campuran ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 25 menit. Cuci bersih dengan air hangat dan keringkan. Ulangi proses ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel penuh dengan antioksidan dan mineral. Cuka sari apel mendetoksifikasi tubuh dan mengurangi tampilan selulit dengan mengurangi kembung. Ini dapat dioleskan dan dikonsumsi.
Bahan:
2 sdm cuka sari apel
4 sdm air
1 sdm madu

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dan campur bersama-sama. Oleskan pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 30 menit dan kemudian lanjutkan untuk mencucinya dengan air hangat. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak