alexametrics

Sang Suami Pernah Nyaris Lumpuh, Dewi Gita Tetap Setia Mendampingi

loading...
Sang Suami Pernah Nyaris Lumpuh, Dewi Gita Tetap Setia Mendampingi
Bagaimanapun kondisinya, Dewi Gita selalu setia berada di samping Armand Maulana. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Selama menjalani kehidupan pernikahan dengan penyanyi Dewi Gita, Armand Maulana pernah tertimpa masalah fisik. Vokalis band Gigi itu pernah dirawat di rumah sakit, karena nyaris lumpuh.

Armand pun sangat bersyukur mempunyai pasangan hidup yang begitu sabar dan setia menemani perjalanan hidupnya, baik itu dalam keadaan sehat maupun ditimpa kemalangan. Bagaimanapun kondisinya, Dewi Gita selalu setia berada di samping Armand Maulana.

Saat dirawat di rumah sakit, karena nyaris lumpuh, Armand penah merasa putus asa dan bahkan berpikir jika tidak akan bisa bernyanyi lagi. Sang istri mengungkap masa-masa keterpurukan suaminya itu saat ditemui di sela persiapan konser perayaan 25 tahun pernikahan mereka "1 Hati 1 Cinta".



"Mungkin enggak ada orang yang tahu. Tahun berapa ya itu, Armand mengalami fase yang membuat drop dalam hidup sebenarnya, cuma enggak ada yang tahu. Sampai Gigi pun enggak tahu. Dia sudah benar-benar putus asa," ungkap Dewi.

"Nyanyinya dia tiba-tiba enggak sebagus biasanya dan dia selalu ngeluh, 'Kenapa ya aku nyanyinya kok gini?'. Terus sampai masuk rumah sakit, enggak ada yang tahu. Itu 11 tahun lalu ya?" jelas wanita berusia 48 tahun itu.

Armand pun menambahkan, seingatnya ketika itu Gigi baru saja meluncurkan album "Next Chapter" dengan single utama berjudul "Kepastian yang Ku Tunggu" dan "Bila". "Pas keluar album. Sampai Gigi jumpa pers tanpa saya. Karena memang saya lagi di rumah sakit dan gak bisa ngapa-ngapain," katanya.

Dewi menimpali, di situlah dia berusaha tiada henti menyemangati Armand bahwa suaminya itu masih bisa bernyanyi dan berkarier di dunia musik. Ibu satu anak ini terus mendampingi Armand. "Aku di situ dampingi terus menerus sampai akhirnya dia mau diet, olahraga segala macam, itu hampir semua enggak tahu cerita itu. Setahun baru bisa (sembuh)," ucap Dewi.

"Tapi kejadian drop-nya mah lama. Tiga tahun ada ya. Kebingungan tuh 'aduh ini kenapa?'," sahut Armand.

Menurut diagnosis dokter saat itu, Armand mengalami kelelahan otot dari ujung kepala sampai ujung kaki akibat kurang olahraga dan gaya hidup tak teratur.

"Kelelahan otot karena dia dulu enggak biasa olahraga, dia pikir di panggung jingkrak-jingkrak dia pikir sudah olahraga. Padahal olahraga itu beda. Ibaratnya kalau mobil tiba-tiba digas enggak dipanasin, itu yang salah. Setelah itu, gaya hidupnya dibenerin, ya alhamdulillah sampai sekarang," ucap Dewi.

Dia mengatakan, beruntung saat itu mereka cepat sadar bahwa ada sesuatu yang salah pada Armand. "Kalau enggak cepat sadar diri, ada keinginan untuk periksa ke dokter, itu bisa lumpuh total," tukas Dewi Gita.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak