alexametrics

Duo Rohman Konsisten Suguhkan Musik Kekinian Berbalut Religi

loading...
Duo Rohman Konsisten Suguhkan Musik Kekinian Berbalut Religi
Duo Rohman tidak mau ketinggalan untuk ikut mewarnai kancah musik Tanah Air lewat lagu-lagu religi Islam. / Foto: ist
A+ A-
SEMARANG - Grup musik religi, Duo Rohman tidak mau ketinggalan untuk ikut mewarnai kancah musik Tanah Air lewat lagu-lagu religi Islam. Single terbaru Duo Rohman yang mereka luncurkan pada 8 November lalu telah memberikan warna berbeda untuk musik religi.

Meski penampilan Duo Rohman belum genap setahun, namun duet penyanyi Nur Hadi, 24 tahun, yang merupakan mahasiswa IAIN Pekalongan, dan Rohman (21) dari Bogor mampu menyuguhkan musik kekinian, dan itu memberikan alternatif bagi penggemar lagu-lagu rohani Islam.

Keunggulan Duo Rohman dengan penyanyi religi Islam yang pernah ada adalah musik yang mengiringi mereka musik modern yang dibuat secara live, sehingga memiliki warna yang berbeda ketika penikmat lagu rohani mendengarkan lagu mereka.



Menurut Nur Hadi, awal kemunculan Duo Rohman ditandai dengan merilis lagu "Muhammad Nabina" dan "Sholawat Maulaya Sholi Salim". "Setelah dua lagu itu, kemudian kita menyanyikan lagu 'Deen Assalam', 'Ya Asyiqol Mustofa', dan 'Ya Habibal Kolbi'," kata Nur Hadi dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Sabtu (12/1).

Kendati untuk menikmati lagu-lagu Duo Rohman melalui streaming di YouTube, Nur Hadi berharap lagu Islami yang mereka nyanyikan bisa memberikan nilai positif bagi para pendengar dan penikmatnya.

"Untuk sementara lagu-lagu Duo Rohman bisa dinikmati atau didownload lewat YouTube. Saya berharap apa yang kami suguhkan melalui musik religi Islam ini bisa memberikan yang terbaik pagi pendengar," harapnya.

Sebelumnya, duet Nur Hadi-Rohman ini memang sudah terbiasa tampil menyanyikan lagu-lagu religi Islam di grup hadrah pada setiap kegiatan ataupun kajian Islam.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak